oleh

Polres Tangsel Gelar Press Rilise Ungkap Kasus Tindak Pidana Pembunuhan Berencana

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Bertempat di Makopolres Tangerang Selatan Kasat Reskrim Polres Tangsel Akp A Alexander, SH., S.IK., MM., M.Si., MH. dan didampingi oleh Kanit PPA Iptu Sumiran, SH, Kasubag Humas Iptu Sugiyono dan KBO Reskrim Ipda Winarno gelar press rilise Terkait Ungkap Kasus Tindak Pidana Pembunuhan Berencana Dan Atau Menghilangkan Nyawa Orang Lain Dan Atau Kekerasan di Muka Umum Yang Menyebabkan Korban Meninggal Dunia, Selasa (23/04/19) pukul 13.30 Wib.

Berdasar dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 205 / K / IV / 2019 / Res TangSel / Sek Cip, tanggal 19 April 2019

Dalam penjelasan yang di berikan pada saat prees rilise bahwa team dari Satreskrim Polres Tangsel telah berhasil mengamankan 14 pelaku tindak pidana pembunuhan adapun Pelaku tindak Pidana pembunuhan tersebut anataralain, BTG (16 ) Tahun, FJR ( 17 ) Tahun, RDW ( 17 ) Tahun, Tedy Akbar Als Tanto, Farhan Habibullah Als Farhan, Dimas Febrianto Als Jamet, Dwi ( DPO ), Panji ( DPO ), Gilang ( DPO ), ADE ( DPO ) APIP ( DPO ), Rian ( DPO ), Deden Als Jawa ( DPO ).

Korban ( meninggal ) Steven Saulus Kevin M.Warga, Jalan Suka Bakti I RT.002/003Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Barang bukti yang dapat di amankan Polres Tangerang Selatan sebagai berikut,1(satu) potong kaos lengan pendek warna merah yang kondisinya sudah berlubang dan terdapat noda darah, 1(satu) potong jaket warna biru yang kondisinya sudah berlubang dan terdapat noda merah, 1(satu) potong celana jeans warna biru yang terdapat noda darah, 1( satu) potong celana dalam warna abu-abu yang terdapat noda darah, 7 (tujuh) bilah celurit yang ada gagangnya, serta 6 (enam) bilah celurit tanpa gagang.

kepada Awak Media menyampaikan, Pada hari Jum’at tanggal 19 April 2019 sekira pukul 01.30 Wib di Jl. Bukit Raya Depan RM.Barcelona RT02/03 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, telah terjadi tindak pidana Pembunuhan Berencana dan atau Menghilangkan Nyawa Orang Lain dan atau Kekerasan di Muka Umum yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia sebagaimana dimaksud dalam pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 170 ayat 2 ke 3 KUHP, terhadap Korban yang dilakukan oleh ke 14 (empat belas) Tersangka.

Baca juga :  Polsek Pondok Aren Gelar Rilise Pencurian

Awal kejadian Tersangka 9 a/n Panji (DPO) selaku anggota kelompok Gang Salak, berkomunikasi dengan Korban Meninggal Dunia (dari Kelompok Parben /Parung Benying) melalui Media Sosial Chat via Facebook yang kemudian para Tersangka mengajak rekan-rekan yang lain untuk melakukan COD
(bahasa isyarat para pelaku dan kelompok korban yang artinya melakukan TAWURAN) jelas Kasat.

Setelah para Tersangka berkumpul lengkap dengan melengkapi diri memakai Senjata tajam jenis celurit (berbagai ukuran) kemudian para Tersangka menuju TKP.

Dan setelah di TKP bertemu dengan korban, kemudian sempat beradu mulut dan kemudian para Tersangka seketika itu membacok korban mengunakan Senjata Tajam jenis Celurit di bagian Punggung kiri, punggung kanan, kepala sisi kanan, belakang kepala sisi kiri, dada kiri, pinggul kiri dan kanan dan telapak tangan kanan dan kiri (berdasarkan hasil Otopsi dan Visum et Repertum / VER dijelaskan bahwa Korban meninggal dengan luka 33 tusukan dan sabetan atau perluka-an akibat benda tajam).

Setelah para Tersangka melakukan perbuatannya kepada Korban, kemudian para Tersangka meninggalkan TKP untuk melarikan diri. Sedangkan korban tergeletak di jalan (gang) dalam kondisi mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia tuturnya.

Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan guna dilakukan Otopsi dan VER untuk mengetahui penyebab kematian pasti secara medis.

Akibat perbuatannya parapelaku di kenakanSangkaan Pasal 340 KUHPidana dan atau 338 KUHPidana dan atau 170 Ayat (2) ke-3 KUHPidana Dengan
ancaman Hukuman Pidana Seumur Hidup Atau Hukuman Mati.

Tris

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru