oleh

Polres Tangsel Gelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 Dengan Penyelenggara Pemilu, Toga, Tomas, Toda Dan Segenap Perwakilan Masyarakat

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Polres Tangerang Selatan menginisiasi Gerakan Moral ke masyarakat agar bersama sama untuk menjaga situasi yang damai, karena setelah Pemilu yang berjalan aman masih ada pihak pihak tertentu yang mencoba menimbulkan perpecahan atau memecah bela karena tidak puas dengan hasil Pemilu 2019.

Hal tersebut diungkap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP. Ferdy Irawan dalam kata sambutannya acara Deklrasi Damai Pasca Pemilu 2019, bertempat Aula Lantai 4 Polres Tangerang Selatan pada hari Selasa (23/4/2019) pagi.

Dengan mengundang pula Pimpinan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam hal ini diwakili H. BENYAMIN DAVNIE selaku Wakil Walikota Tangerang Selatan, Kodim 05/06  Tangerang , Kodim Tigaraksa, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan, Kemenag Kota Tangerang Selatan, KPUD/BAWASLU Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Pengurus Pimpinan Partai, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan lain-lain.

Ferdy Irawan mengajak bersama-sama bahwa proses Pemilu yang saat ini masih dalam tahapan rekapitulasi penghitungan suara secara manual hingga tanggal 22 Mei 2019.

“Mungkin nanti setelah tanggal 4 Mei akan dilakukan pleno di masing-masing PPK, kemudian akan dibawa ke tingkat KPUD Kota ataupun Kabupaten kurang lebih 3-4 kali, kemudian dibawa ke tingkat propinsi sampai ke tingkat lainnya mungkin sampai dibawa ke tingkat Nasional, dan puncaknya tanggal 22 Mei akan diumumkan siapa yang sah secara konstitusional sebagai pemenang Pemilu dari semua tingkatan dimulai dari Presiden, Legislatif sampai Unsur Daerah atau DPD,” terangnya.

Bahwa Flashback 6 bulan terakhir situasi bangsa ini seolah-olah terkotak-kotak menjadi 2 kutub Paslon A dan Paslon B. “Puncaknya adalah kemarin kita sudah melakukan pencoblosan, dan pesta demokrasi sudah selesai, kemudian saatnya sekarang bersatu kembali, memperbaiki miss komunikasi perbedaan pandangan politik.

Baca juga :  LGBT Dianggap Berbahaya, Begini Komentar Wasekjen PTKP PB HMI

“Jangan sampai Pemilu yang demokratis ini terciderai oleh hal atau langkah-langkah yang membawa perpecahan bangsa ataupun langkah-langkah yang melanggar hukum. Mudah-mudahan langkah ini dapat diikuti oleh eleman bangsa yang lainnya, imbuhnya.

Senada, dalam sambutan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang dibacakan oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie, bahwa kelancaran dan kesuksesan Pemilu di Tangerang Selatan merupakan keberhasilan seluruh pihak beserta masyarakat sehingga tidak terjadi hal hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang Selatan.

Dengan pelaksanaan deklarasi ini Airin ingin mengingatkan seluruh pihak untuk senantiasa menahan diri dalam melakukan segala bentuk perayaan yang masih terlalu dini yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Mari Kita hormati proses yang sedang berjalan, mari kita bantu Polres Tangsel untuk menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan suasana yang kondusif.

“Hasil hitung cepat Pemilu bukan merupakan hasil yang resmi sesuai ketentuan Perundang-undangan, kita semua harus tetap menunggu hasil penghitungan suara dan rekapitulasi akhir yang akan dikeluarkan secara resmi oleh KPU, dan berharap seluruh pihak baik peserta Pemilu 2019 dan pendukungnya dapat menahan diri  dan senantiasa menjaga kesejukan di tengah masyarakat,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini dipandu Acep selaku Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, membacakan  Seruan Damai Forum Kemitraan Kamtibmas Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Wilayah Hukum Polres Tangerang Selatan. Antara lain;

1. Menyerukan agar masyarakat terus menjaga kedamaian setelah pencoblosan Pemilu 2019.

2. Menyerukan agar Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat menjadi peredam atas situasi yang mungkin mengarah pada keadaan yang kurang menguntungkan dalam penciptaan kedamaian.

3. Menyerukan agar kita semua menjaga proses pendemokrasian kita dengan kesadaran dan kesabaran tingkat tinggi.

Baca juga :  Terkait Peer Review dan UN External, BPK Berbagi Pengalaman dengan Auditor SAI Tanzania dan Zanzibar

Team Forwat Tangsel

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru