oleh

Peringati Hari Kartini Sebanyak 2.000 Perempuan Indramayu Gelar Senam Massal

Indramayu, Kicaunews.com – Sebanyak 2.000 orang perempuan di Kabupaten Indramayu melaksanakan senam masal bersama dan melakukan olahraga tradisional sebagai rangkaian Hari Kartini tingkat Kabupaten Indramayu, Selasa (23/04/2019) di Alun-Alun Indramayu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indramayu, Ny. Nani Indriyani Supendi mengatakan, kegiatan senam sehat bugar masyarakat Indramayu dan olahraga tradisional diikuti oleh 2.000 orang perempuan yang terdiri dari Tim Penggerak PKK kabupaten, Tim Penggerak PKK kecamatan, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, staf dari masing-masing SKPD di Kabupaten Indramayu. Sementara cabang olahraga yang dilombakan yakni bakiak beregu, dagongan beregu, tarik tambang, dan balap karung estafet.

“Momen Hari Kartini ini ingin kita ciptakan perempuan Indramayu yang sehat dan bugar melalui senam bersama dan aneka permainan tradisional ini. Kita baru bisa laksanakan bagi 2.000 perempuan di Indramayu. Insya Allah di waktu mendatang kita akan jangkau wilayah Indramayu lainnya,” tegas Nani.

Nani Indriyani menambahkan, senam masal sehat dan bugar ini merupakan karya para instruktur senam dari Kabupaten Indramayu dengan menampilkan senam masyarakat Indramayu (Masayu). Selanjutnya, pihak PKK berharap upaya untuk menciptakan perempuan-perempuan Indramayu yang sehat dan bugar akan terus dilakukan dengan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaen Indramayu, Ahmad Bahtiar mengatakan, perempuan-perempuan Indramayu harus terus meningkatkan kualitas dirinya, salah satunya dengan menciptakan tubuh yang sehat dan bugar. Jika dalam tubuh ada rasa sehat dan bugar maka bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya, untuk itu kegiatan olahraga harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

“Perempuan Indramayu harus sehat dan bugar, olahraga harus dilakukan bukan hanya kebutuhan tapi harus menjadi gaya hidup masyarakat Indramayu saat ini sehingga perempuan Indramayu bisa menjadi sehat dan bugar secara terus menerus,” tegas Sekda.

Baca juga :  Hanura Banten Ucap Syukur OSO-Herry Tetap Pimpin Hanura Pusat

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Kepala Bidang Keolahragaan, Hersi Pramanik mengatakan, untuk hasil lomba bakiak dimenangkan oleh Kecamatan Sukra (juara 1), Kecamatan Indramayu (juara 2), Kecamatan Tukdana (juara 3), dan Kecamatan Bangodua (juara 4). Untuk lomba dogongan dimenangkan oleh Kecamatan Sukagumiwang (juara 1), Kecamatan Kroya (juara 2), Kecamatan Cantigi (juara 3), dan Kecamatan Tukdana (juara 4).

Selanjutnya untuk lomba balap karung, dimenangkan oleh Kecamatan Pasekan (juara 1), Kecamatan Sindang (juara 2), Kecamatan Bongas (juara 3), dan Kecamatan Gabuswetan (juara 4). Sedangkan lomba tarik tambang dimenangkan oleh Kecamatan Bangodua (juara 1), Kecamatan Anjatan (juara 2), Kecamatan Gabuswetan (juara 3), dan Kecamatan Indramayu (juara 4).(Budi)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru