oleh

Walikota Tegal hadiri Tabligh Akbar dan Khaul Mbah Keramat Muara Reja

JATENG, KICAUNEWS.COM – Ribuan Jamaah Menghadiri Tabligh Akbar dan Khaul Mbah Keramat dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H yang diselengarakan oleh Majelis Jamiyyah Manaqib Nurul Burhan yang bertempat di Jalan Brawijaya RT.04/01 No.97 Muara Reja Tegal Jateng, Jumat ( 19/04/19), Malam.

Hadir dalam acara Tabligh Akbar dan Khaul Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M, Kapolsek Tegal Barat Kompol Sugeng, Camat Tegal Barat Ilham Prasetyo, Danramil 01/Tegal Barat di Wakili Babinsa Sertu Aminurhadi, Pendiri Majelis Dzikir Jamiyah Manaqib Nurul Burhan KH.Mustholimin Al Wiyani, Pengasuh Ponpes Salafiyah Semarang Gus Hamdhan, KH. Ahmad Syaiku Alhafid dari Semarang, Ustadz Arfan Widadi S.sos, Lurah muara reja dan Tegal sari

Kegiatan Tabligh Akbar ini dimulai Pembukaan, pembacaan Qosidah oleh grup Hadroh Balo – balo Muara Reja, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sholawat nabi oleh ustadz Abdul hafid, pembacaan Manaqib Nurul burhan dan Tahlil oleh KH.Mustholimin Alwiyani, tausiyah agama oleh Ustd Ahmad Syaiku Alhafid dan Ustadz Arfan Widadi.

Walikota Tegal

Ketua panitia acara Sundari Sukma SH dalam sambutanya mengatakan
Bahwa Tabligh Akbar di adakan sudah yang kesekian kalinya, dan alhamdulilah masyarakat Tegal sangat antusias menghadiri.

” kami atas nama ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang sudah hadir pada acara ini dan kepada para panitia yang sudah bersusah payah dalam menyelenggarakan acara ini” ujar Ketua Panitia.

Sementara itu Walikota Tegal Barat dalam Sambutannya mengatakan Marilah kita panjatkan Puja puji kita kepada Allah SWT yang mana pada hari ini kita di berikan kesehatan sehingga bisa hadir pada acara khaul ini.

” Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat kota Tegal yang sudah sama-sama menjaga dan menciptakan kondisifitas pada saat pesta demokrasi pemilihan Pilpres dan Pileg 17 April 2019 kemarin, sehingga tercipta keamanan di kota Tegal”, Ujar Walikota

Baca juga :  Bawaslu DKI Jakarta Luncurkan Buku Serta Evaluasi Kinerja Dalam Pengawasan Pemilu

Lebih lanjut Walikota juga menyambut baik terhadap kegiatan Dzikir Manaqib untuk rutin selalu diadakan tentunya agar silahturahmi dapat terjalin antar masyarakat serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tutur Wali Kota Tegal.

 

Ustad Syaikhu

Ustadz Arfan Widadi dalam Ceramahnya membahas tentang tiga Amalan yang paling di Sukai Allah SWT

” Amalan pertama yang sangat dicintai Allah adalah Shalat. Maksud Shalat pada waktunya bukan mengacu pada ketentuan awal waktu atau akhir waktu shalat. Akan tetapi yang ditekankan adalah menjaga agar jangan sampai shalat di luar waktunya dan jangan sampai meninggalkannya.  Sebab Shalat merupakan amalan pertama yang akan dipertanyakan pertanggungjawabannya di padang mahsyar.

Amalan kedua yang paling dicintai Allah adalah berbakti kepada kedua orangtua. Dalam riwayat lain pernah kita dengar ada seorang sahabat yang ingin berjihad tapi dicegah oleh Rasulullah karena  ia memiliki orangtua yang perlu dia jaga.

Berbakti kepada orangtua sebelum jihad itu adalah pertanda betapa agungnya martabat orangtua, sehingga menyakitinya tidak diragukan lagi merupakan dosa besar.

Amalan ketiga adalah jihad di jalan Allah. Kedudukan jihad dalam agama islam sangat agung, namun sayang banyak yang salah mempersepsikan makna jihad. Menurut Imam Ibnu Daqiq, jihad lebih utama dibandingkan amal lainnya sebab jihad adalah wasilah atau perantara yang dengannya akan tercapai tujuan mulia. Jadi jihad menjadi sesuatu amalan yang agung jika hal yang dituju sejalan dengan nilai-nilai yang diajarankan dalam Islam.

Sementara itu Ustadz Ahmad Syaikhu dalam tausiyahnya membahas tentang Keutamaan Shalat, Shalat adalah ibadah yg agung, ibadah yg dibuka dengan takbir & ditutup dengan salam, & dia adalah ibadah yg terpenting setelah kedua kalimat syahadat.

Baca juga :  Pimpin Rapat Rencana Aksi Nasional P4GN 2020-2024, Begini Kata Pjs Gubernur Kepri

Diakhir acara KH.Mustholimin Al Wiyani mengukuhkan berdirinya Majelis baru yaitu Majelis Dzikir As Syifa Pondok Cabe, Majelis Dzikir Rizqiyyah Foundation dan Majelis Dzikir Attawajjuh Cipondoh dengan secara simbolis memberikan plakat di lanjutkan Bedah Aura kepada Jamaah yang hadir. ( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru