oleh

UBS Tanamkan Investasi Dini Melalui Kompetisi Dance

KICAUNEWS.COM — Perbincangan mengenai finansial atau keuangan di generasi millennial (kelompok demografi yang lahir antra tahun 1980-1996) memang tidak pernah habis.

Generasi yang satu ini dikenal sebagai generasi yang mudah mengeluarkan uang untuk hal-hal di luar kebutuhan primer seperti sandang, pangan, papan.

Behavior mereka ini dipengaruhi salah satunya adalah tekanan sosial untuk bisa terus catch updengan teman-teman sebayanya. Nongkrong dicoffee shop setelah pulang kerja, travelling, membeli gadget terbaru hingga update fashion terkini.

Sebuah studi dari Credit Karma, sebuah situs finansial New York, menyebutkan bahwa hampir 40% millennial menghabiskan uang yang tidak mereka punya dan bahkan terjebak dalam hutang hanya untuk bisa mengikuti teman-teman sebayanya.

Kebiasaan finansial yang buruk ini membuat millennial cenderung menggantungkan hidupnya dari penghasilan satu bulan ke bulan lainnya. Istilah yang lebih familiar, gali lubang tutup lubang. Karena gaji cenderung tidak mencukupi dan malah lebih banyak berhutang, otomatis untuk tabungan pun millennial jarang yang punya.

Salah satu penelitian dari Bank Permata menyebutkan bahwa generasi muda saat ini hanya 19 persen yang memiliki tabungan. Pada periode tahun 2009-2015, masyarakat berusia 30 hingga 40 tahun, hanya 20 persen yang memiliki tabungan.

Melihat fenomena ini, PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) ingin mengajak anak muda untuk dapat memanfaatkan uang mereka lebih bijak. Melalui investasi emas, UBS melihat bahwa anak muda dapat menginvestasikan uangnya tanpa perlu mengesampingkan tuntutan sosial untuk selalu tampil keren dan up to date.

UBS sendiri sudah berdiri sejak 1981 di Surabaya. Sejak saat itu, UBS secara konsisten dikenal sebagai Pusat Emas Model Baru yang Terbaik, Terlengkap dan Terpercaya di kalangan industry dan perhiasan emas Indonesia. Tidak hanya secara B2B, UBS dikenal sangat mengikuti perkembangan pasar dan sangat dekat dengancustomerutama mereka, yaitu wanita.

Baca juga :  Tangkal Informasi Hoax, Gubernur Sumbar Minta SMSI Berperan Aktif

Sejumlah penghargaan juga diraih PT UBS beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah Indonesia’s Emerging World Class Brand “20 Rising Global Stars” oleh Forbes Indonesia serta Top 250 Indonesia Original Brand Kategori Logam Mulia versi majalah SWA.

Pendekatan mereka terhadap wanita Indonesia di usia yang lebih dini, semakin digencarkan setelah pada 2018, UBS menjadi perusahaan perhiasan satu-satunya di dunia yang memiliki lisensi Disney. Tepat di ulang tahun ke-90 Disney, PT UBS meluncurkan koleksi spesial Mickey Mouse and Friends dalam bentuk perhiasan emas seperti kalung, cincin, gelang, dan anting-anting.

Selain itu, UBS sudah mensponsori ajang anak muda seperi mahkota emas Gadis Sampul, ajang kreativitas terbesar Youth Convention dan ajang lomba dance nasional terbesar dalam liga basket pelajar terbsar di Indonesia yaitu Honda DBL. Yang mana, pemenang nasional UBS Gold Dance Competition secara rutin dikirim ke Hong Kong.

Setiap tahunnya sejak 2016, UBS bersama dengan DBL Indonesia menyelenggarakan kompetisi ini dengan menjangkau pelajar SMA di seluruh Indonesia. Pada tahun 2018, total 1063 tim dance dari 27 kota di 22 provinsi telah bersaing untuk meraih posisi 1,2,3, National Champions, satu Most Favourite dan 27 posisi Regional Champions.

Smala Dance Crew (SDC), merupakan tim dance asal SMAN 5 Surabaya yang berhasil menyabet posisi pertama National Champions tahun ini. Disusul dengan SMA Stella Duce 1 Jogjakarta di posisi kedua dan SMAN 1 Semarang di posisi ketiga.

Berkat hasil kerja keras SDC, mereka berhak mendapatkan hadiah utama berupa liburan selama 4 hari 3 malam di Hong Kong.

Terhitung mulai 12 – 16 April 2019, mereka akan menjelajahi spot-spot favorit di kota Pearl of Orient itu. Salah satu tujuan favorit yang sudah dinanti-nanti adalah, Disneyland Hong Kong.Erwin Suganda, Creative Director PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) menyatakan bahwa UBS bangga mendukung para pemenang ini untuk bisa berangkat ke Hong Kong, terutama Hong Kong Disneyland. Karena menurutnya, Disneyland merupakan the happiest place on Earth dan tempat terbaik untuk dapat merayakan kebahagiaan dengan teman-teman.

Baca juga :  Bantuan Dari PT . Lions Club Jakarta Millenium Manunggal Kepada LPKA Tangerang.

Erwin juga mengungkapkan kolaborasi UBS dengan DBL Indonesia dalam menyelenggarakan kompetisidance bagi pelajar SMA merupakan kebanggan bagi mereka untuk dapat mengembangkan generasi emas Indonesia dan menumbuhkan kesadaran investasi pada emas sejak dini.

“Karena dance ini nilainya positif. Karena dia beraktivitas dan bergerak, dia juga bisa membangkitkan kepercayaan diri dan membangun karakter dalam membagun prestasi. Karena kami ingin nilai berharga tadi terimplementasi ke mereka.” ungkap Erwin Suganda.(Red/Rilis)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru