oleh

Heboh, Kunci Gembok Kotak Suara Tercecer di Pintu Gerbang Kecamatan Bekasi Barat

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Penemuan kunci gembok kotak surat suara yang tercecer di gerbang pintu masuk kantor Kecamatan Bekasi Barat, Jawa  Barat membuat heboh dan dipertanyakan oleh warga.

Penemuan gembok tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas saksi dari Partai Gerindra dan sempat membuat heboh petugas yang berada di wilayah setempat. Dan saat ini kunci gembok itu sudah diserahkan ke Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) untuk ditindak lebih lanjut.

“Kunci saya temukan tergeletak di sekitar gerbang kantor kecamatan pada pukul 11.30,” kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bekasi Barat, Arwanto,”Jumat (19/4/2019).

Sontak penemuan kunci gambok tersebut dipertanyakan warga yang tak sengaja ditemukan oleh salah satu petugas saksi dari Partai Gerindra, Encop Sofia, di dashboard motor matic, milik Arwanto, dengan nomor polisi B 4833 KLE, merk Honda Beat.

“Saya melihat kunci gembok itu ada di dashboard motor beat, dan saya langsung teriak kunci apa ini, dan Arwanto langsung bergegas keluar dari kantornya untuk mengambil kunci, dan masuk ke dalam kantor kembali,”tegas Encop.

Sementara, anggota Forum Betawi Rempug (FBR), Anton mengatakan, saya ikut mengawal surat suara dari kelurahan, yang saya lihat, surat suara dikeluarkan dari mobil boks tepat depan gudang, penyimpanan surat suara.

“Perlu dipertanyakan kenapa kunci itu bisa jatuh dan ditemukan di gerbang kecamatan. Sedangkan kunci di dalam mobil dan kotak suara dikeluarkan di depan gudang,”tandasnya.

Akhirnya rencana rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kecamatan Bekasi Barat pun tertunda, besok pagi, Sabtu (20/4/2019) baru bisa terlaksana. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru