oleh

Netiza SMPN 3 Jatibarang Indramayu Bergema

Indramayu, Kicaunews.com – SMP negeri 3 jatibarang yang dipimpin oleh Repelitesari, S. Pd, MM dengan komite DR CAYA dalam rangka membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045 dengan jiwa Pancasila dan pendidikan karakter yang baik guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan sesuai dengan keinginan negara, Maka pemerintahpun mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berfikir, kritis, kreatif, komunikatif dan kolaborasi generasi muda.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan SMP berupaya mewujudkan program NAWACITA dengan mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui kegiatan lomba, festival dan olimpiade tahun 2019. Untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan melakukan revolusi karakter bangsa yang dilaksanakan melalui PPK bidang olah raga.

Kegiatan PPK ini berupa gerakan pendidikan dibawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga dengan pelibatan dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat atau yang sering disebut TRI PUSAT PENDIDIKAN sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Seiring program pemerintah tersebut SMP Negeri 3 Jatibarang atau yang sering di sebut dengan NETIZA dengan Visi BERGEMA (Bersih, Edukatif, Religius, Generasi Unggul dan Mandiri) berusaha mewujudkan melalui berbagai kegiatan salah satunya O2SN.

NETIZA dalam kegiatan O2SN mengikuti beberapa cabang olah raga antara lain Renang, pencak silat, atletik dan bulutangkis. Dengan keterlibatan dan kerjasama yang dilakukan sekolah, keluarga dan masyarakat secara berkesinambungan akhirnya mulai nampak hasilnya dengan memperoleh 4 medali emas dan 1 perunggu yaitu :

1.Cabang olah raga Pencak silat Putra
Juara 1 atas nama AHMAD BAIHAQI kelas VIII G, bergabung bersama BDS SILATINDO orang tua Cardi/Roswati
2. Cabang Pencak silat Putri
Juara 1 atas nama HAWA kelas VII D, bergabung bersama BDS SILATINDO orang tua Hasanudin/Idah Faridah
3. Cabang Renang Putra
Juara 1 atas nama M.Naufal kelas VII D, berlatih bersama Tirta Kencana Swimming pool orang tua Surana /Endah Prayati
4. Cabang renang Putri
Juara 3 atas nama Eva Dwitriyani kelas VIII H, orang tua Dursilah /Jumirah
5. Cabang Bulutangkis Putri
Juara 1 atas nama Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah, bergabung di PB. ANUGRAH Jatibarang dengan coach Junaedi Abdillah

Baca juga :  Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, Kembalikan Kejayaan Karang Taruna

Kegiatan O2SN tingkat kabupaten Indramayu yang dilaksanakan pada 8-10 April 2019 berlangsung meriah, sukses dan berhasil menjaring atlit-atlit berbakat dan tidak ketinggalan dari siswa-siswi NETIZA BERGEMA.

Selamat kepada sang juara, dengan motto berani berubah lebih baik semoga membuka jalan untuk lebih bersemangat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru