oleh

Drs. Asep Agus. MM, Lulusan SMKN 2 Ciamis Harapkan Dapat Menciptakan Generasi Yang Handal Dalam Segala Bidang

Ciamis, Kicaunews.com – Sebanyak 456 Peserta didik Campus SMK negeri 2 Ciamis  Kelas XII yang telah Sukses Mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) selajutnya Peserta didik tersebut melaksanakan Uji kompetensi keahliannya dengan mengikuti Ujikom.

Drs. Asep Agus, MM selaku kepala sekolah SMK negeri 2 Ciamis Menjelaskan Uji Kompetensi Keahlian adalah bagian dari intervensi Pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan yang bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian masing-masing bidang yang ditempuh selama masa pembelajaran dilaksanakan oleh satuan pendidikan dalam bentuk ujian praktik yang menguji aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap pada 1 event.

“Sebanyak 456  peserta didik kelas XII yang mengikuti uji kopetensi dengan materi belajar 6 jurusan diantaranya Teknik gambar bangunan , Teknik Konst Batu dan  beton, Teknik Funitur, teknik Pemesinan,  teknik kendaraan ringan dan teknik Komputer dan jaringan,” ujar Asep Agus Saat Diwawancarai Reporter Kicaunews.com, Kamis (18/04/2019) diruang kerjanya.

Menurut Drs. Asep Agus Tujuan dari pada ujikom untuk menguji sejauh mana kemampuan anak, juga  untuk meningkatkan kualitas bagi peserta didik mengenai ujikom teknik kontruksi bangunan dengan tim penguji dari Dinas PUPR untuk menghasilkan jasa kontruksi yang mempunyai  lembaga sertifikasi yang kredibel punya standar Nasional.

“Dimana pada umumnya BKK  intinya membatu bagaimana  memfasilitasi anak mencari peluang perusahaan, bahkan setiap tahun lulusan dari Campus SMKN 2 Ciamis 3-5 disalurkan keluar negeri dengan tujuan negara Jepang harapannya tahun ini lebih banyak penyaluran,”tuturnya

Selain itu, kami juga berharap lulusan Campus SMKN 2 Ciamis  bukan hanya bisa kerja di Industri saja akan tetapi harus bisa kerja mandiri berwirausaha mandiri. Sehingga Peserta didik lulusan dari Campus SMK 2 Ciamis  yang melanjutkan ke perguruan tinggi bawah 10% tambahnya, Saat di singgung mengenai setelah pelulusan mengenai PPDB  targetan 12 kelas dengan sangat mengharapkan guru produktif, bisa di tambah karena sangat kurang.

Baca juga :  Rutinitas Polsek Ciampel Gatur Pagi

“Dan juga sekolah sangat berharap dengan adanya sarana juga prasarana yang telah ada kedepan Campus SMK 2 Ciamis bisa lebih maju dengan melahirkan peserta didik yang banyak mempunyai prestasi dan talenta juga wawasan serta bisa lebih meningkatkan kualitas mutu pendidikan,” tandasnya. (Yat/Heri)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru