oleh

Bupati H. Supendi Selamatkan Indramayu Dari Banjir

Indramayu,kicaunews.com – Tak harus memakan banyak waktu, Bupati Indramayu Drs. H Supendi, M.Si langsung bergerak dan mengatasi banjir yang melanda wilayahnya. Dalam dua hari luapan air sungai cimanuk pun dapat teratasi dengan kegigihannya mengkomandoi seluruh jajaran Forkopinda Kabupaten Indramayu.

Debit sungai cimanuk yang sempat mencapai titik tertinggi 28,90 m pada Selasa 09 April 2019 pukul 02.00 WIB langsung disikapi hingga diperoleh pada Kamis 11 April 2019 pukul 17.00 kembali normal dengan ketinggian 25,0 m. Kepedulian yang tinggi Bupati H. Supendi kepada masyarakat Indramayu langsung disikapinya dengan mendatangi bendungan rentang dan berkoordinasi dengan berbagai pihak yang mana bisa menekan pembagian air sungai ke wilayah selatan dan utara.

Masih adanya air yang menggenang pun tak luput dari perhatiannya. Pompa penyedot air pun diturunkan untuk mengeluarkan air-air yang tergenang serta segera mungkin menambal beberapa tanggul jebol dengan karung pasir sehingga luapan air teratasi.

“Alhamdulillah, banjir yang melanda kabupaten Indramayu dapat teratasi dengan cepat berkat bantuan berbagai pihak yang terkoordinasi dengan baik,” Ucap bupati.

Beliu juga menambahkan, pihaknya(pemda,red) takan berhenti untuk berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Kita akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indramayu,” Pungkasnya.(Budi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru