oleh

MAPAG SRI Pesta Rakyat Adat Istiadat Desa Kebulen Jatibarang

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam kegiatan adat istiadat pesta rakyat dengan habisnya masa hasil panen desa kebulen kecamatan jatibarang kabupaten indramayu acara diselenggarakan dengan mengadakan acara syukuran dengan hiburan rakyat indramayu yaitu sandiwara dwi warna lokasi ditempat lapangan depan kantor desa kebulen. Minggi, (7/04/2019)

Antusiasme kesolidan masyarakat petani desa kebulen ber duyun-duyun datang ke tempat acara adat di lapang balai desa kebulen sambil membawa tumpengan beserta lauk pauknya untuk dido’akan kepada tuhan YME karena keberkahan hasil panen yang bagus dan melimpah ditahun ini, acara adat ini bisa juga untuk selanjutnya musim semai tanam dan musim petik tahun berikutnya.

H. Tarkani kuwu kebulen didampingi istrinya Hj. Kursiah yang akan mencalonkan diri sebagai caleg dprd dapil 3 dengan nomor urut 7 kabupaten indramayu, disela kesibukannya ia sempat meluangkan waktunya ” Alhamdulilah Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat kebulen dan perangkat desa yang ikut berpartisipasi untuk ikut melestarikan adat budaya indramayu, hasil panen padi jadi keberkahan petani kita dan wajib kita syukuri dengan cara tasyakur.

“Juga acara adat ini tidak sehabis panen aja kita rayakan, sebelum semai padi juga mesti kita wajib adatkan. Karena adat sebelumnya bahkan dari nenek moyang dulu sudah ada. Padi petani kita melimpah kita wajib mensyukuri dengan mengadakan acara walaupun sederhana tentunya kita puji syukur Alhamdulilah kepada Allah SWT,”Jelasnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru