oleh

Pemuda Katolik Jadi Mualaf, Tersentuh Hatinya Karena Banyaknya Kebaikan Yang Diajarkan Islam

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Yayasan Wafizs Al-Amin Center yang dipimpin Ustaz Adjie Nung kedatangan seorang pemuda beragama Katolik, Andrean Lourenzo yang ingin memeluk agama Islam lantaran hatinya tergerak karena begitu banyak kebaikan yang diajarkan agama yang dipeluk umat Nabi Muhammad SAW ini.

Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin selalu menjadi ladang hidayah bagi siapapun, tak terkecuali bagi warga non-Muslim yang ingin memeluk agama Islam. Seperti yang dialami Andrean Lourenzo, pemuda kelahiran Bekasi, 22 Desember 1994 ini resmi memeluk agama Islam.

Keputusan tersebut ia ambil atas dasar panggilan hati dan karena faktor lingkungan. Terlebih karena keluarganya juga telah memeluk agama Islam. “Hati saya tergerak ingin masuk Islam karena ingin banyak mengajak kebaikan yang ada dalam ajaran Islam,” katanya, Jumat (5/4/2019) di Kantor Yayasan Wafizs Al-Amin Center.

Menurutnya, ajaran Islam adalah agama yang paling mulia. Pemahaman tersebut ia dapat setelah banyak mendengar syiar-syiar ajaran Islam di media sosial.
Lewat bimbingan dari Ustaz Nur Anwar Amin, yang juga Ketua Yayasan Wafizs Al-Amin Center, yayasan yang bergerak di bidang pengelolaan dan penyaluran zakat, infak, sedekah dan wakaf ini.

Andrean Lourenzo, yang memiliki nama Islam Abdul Malik, secara resmi telah mengucapkan dua kalimat syahadat tanpa paksaan dari siapapun.

Ustaz Nur Anwar Amin, yang akrab disapa Adjie Nung ini, mengatakan, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, hal yang mesti dilakukan untuk menyempurnakan keislamannya adalah mandi besar, berkhitan, dan syariat Islam lainnya.

“Seperti belajar salat, belajar hukum halal dan haram dan yang lainnya,” ungkap Adjie Nung.

Kegiatan pembimbingan yang menjadi bagian dari program Yayasan Wafizs Al-Amin Center, yaitu di bidang dakwah, ini disaksikan oleh sejumlah keluarga Andrean, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Babelan, dan sejumlah saksi lainnya.

Baca juga :  Pemerintah Sengsarakan Rakyat, DPD Soroti Kenaikan TDL

Oleh karena itu, kita sesama muslim, khususnya kepada para mualaf yang memang sangat membutuhkan bimbingan, moril dan materil, dengan hadirnya Yayasan Wafizs Al-Amin Center ini siap membantu para duafa dan mualafin agar mereka kuat secara akidah dan ekonominya.

Untuk itu, kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk bekerja sama dengan berdonasi di Yayasan Wafizs Al-Amin Center melalui donasi Anda salurkan di rekening 7117821823 (Bank Syariah Mandiri) a.n. Yayasan Wafizs Al-Amin Center. (Fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru