oleh

Jelang Pemilu 2019 Kapolsek Pamulang Memberikan Pembekalan Terhadap Satlinmas Kelurahan Pondok Cabe Udik,

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019,  Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya,SH memberikan pembekalan dan pelatihan terhadap, RT/RW dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Pondok Cabe Udik, pembekalan dan pelatihan dilaksanakan diSport Centre Vila Dago Pamulang, Sabtu (6 /3/2019 ), Jam10.00 Wib sampai dengan selesai.

Dalam kegiatan, diberikan terlebih dahulu pembekalan oleh Kapolsek Pamulang, tentang tugas-tugas pokok Linmas menjelang Pemilu 2019.

Selanjutnya, dalam arahannya kapolsek menyampaikan kepada RW dan RT untuk bisa membantu memelihara Kamtibmas, Tingkatkan Siskamling, Monitor atau dikenali betul warganya, ada gelagat yang tidak baik agar diinformasikan segera kepada pihak Kepolisian, bantu untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa tangal 17 April 2019 ada pesta Demokrasi jangan Golput, terus disuarakan, tutur Kompol Endang.

Anggota Linmas agar tau Tupoksinya, dimana rekan- rekan Linmas tugasnya nanti ada didalam TPS, betul- betul melayani masyarakat yang datang ke TPS, ada masalah di TPS segera dikordinasikan degan KPPS dan Petugas Kepolisian yang ada di TPS, Linmas harus Netral, Pergerakan Logistik Pemilu harus dikawal dari PPK ke PPS dan dari PPS ke PPK.

Setelah dilakukan pembekalan dan pemberian materi kepada para Linmas, Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya,SH. kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas di wilayah Kelurahan Pondok Cabe Udik dan Kecamatan Pamulang umumnya, Kegiatan dilaksanakan karena Linmas nantinya dilibatkan juga dalam pengamanan Pemilu2019.

“Pembekalan dan pelatihan diikuti oleh seluruh  anggota Linmas dan RW/RT dari  kelurahan Pondok Cabe Udik yang ada di Wilayah Kecamatan Pamulang. Mereka diberikan pembekalan dan menerima materi pelatihan serta praktek,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan dalam pembekalan dan pelatihan diberikan sejumlah materi mulai dari tugas pokok Linmas, dengan pelatihan diharapkan Linmas siap mendukung pengamanan Pemilu 2019.

Baca juga :  Sosialisasi Petugas Keamanan Terkait Covid-19 Oleh Bhabinkamtibmas

“Dengan pelatihan ini, semoga seluruh Linmas yang ada di wilayah Kecamatan Pamulang bisa menjalankan tugas dengan baik dalam pengamanan Pemilu 2019,” ucapnya.

( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru