oleh

Siswa SMPN 3 Parungpanjang Bogor gelar doa bersama jelang UNBK

BOGOR, KICAUNEWS.COM –Menjelang UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN ) SMP yang akan dilaksanakan Senin 8 April 2019, ratusan siswa kelas VII,VIII dan IX SMPN 3 Parungpanjang Bogor menggelar doa bersama atau istighosah, Jumat (05/4/2019).

Acara yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB itu, diikuti siswa kelas VII, VIII  dan IX yang bertempat di lapangan Upacara SMPN 3 Parungpanjang Jl.Gintung Cilejet Parungpanjang Kab. Bogor. Tak hanya siswa saja namun wali murid beserta bapak/ibu guru juga ikut serta dalam acara doa bersama tersebut.

Istighosah tersebut di pimpin oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Parungpanjang Bapak Edi Juandi S.Pd, MM kegiatan tersebut diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran, sambutan Kepala Sekolah, tausiyah agama kemudian dilanjutkan dengan doa bersama (istighosah) di pimpin oleh ustadz Ahmad Rosadi.

Kepala Sekolah SMPN 3 Parungpanjang Bogor, Edi Juandi, mengungkapkan bahwa ini kegiatan rutin sekolah agar siswa yang menghadapi ujian lebih tenang. “Intinya mendekatkan diri, dengan doa bersama lebih khidmat,” ujarnya.

Edy berharap melalui kegiatan ini, UNBK dapat dilaksanakan dengan lancar dan tanpa hambatan.

” Khusus kelas IX yang akan menghadapi ujian, kalian di kumpulkan di lapangan sekolah dengan para guru dan orang tua kalian karna hari ini kalian akan di doakan agar pada saat ujian nanti bisa lebih tenang berjalan lancar dan tentunya bisa mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan”, Harapnya.

“Dengan anak-anak tenang,  targetnya 100 persen siswa siswi SMPN 3 Parungpanjang bisa lulus,” tandasnya.

Istighosah berakhir pada pukul 09.00 WIB, terlihat wajah bahagia para siswa sehabis Istighosah, mereka merasa lebih tenang dan damai serta siap untuk mengikuti UNBK.

“Setelah Doa bersama tadi hati saya agak merasa tenang dan tidak tegang lagi” komentar salah satu siswa, Adit.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru