oleh

Rencana Pembanguan Desa Tanjungjaya Tahun 2019 Berdasarkan Hasil Musawarah Desa

CIAMIS, KICAUNEWS.COM -Diawal kepemimpinan Dede Sadwa kepala Desa Tanjungjaya Kecamatan Cisaga Kab Ciamis, di tahun 2019 anggaran yang di gelontorkan pemerintah yang bersumber dari APBN, Akan di alokasikan untuk pembangunan di 3 dusun, diantaranya Dusun Sukajaya, Dusun Tenjolaya Dusun Cibuluh yang ada di wilayah Pemdes Tanjungjaya hal ini di katakan Dede Sadwa, Kamis (4 /4/2019).

Berdasarkan Musrembang Desa dan musyawarah antar masyarakat dan tokoh masyarakat bahwa pengelolaan anggaran bantuan pemerintah yang bersumber dari APBN akan di alokasikan untuk 12 titik pengerjaan yang terbagi 3 dusun di lingkungan Pemdes Tanjungjaya tuturnya.

Dijelaskannya, untuk melaksanakan pembangunan di daerah yang ada di wilayah desa Tanjungjaya agar terjalin kinerja yang maksimal kita akan menjalin komunikasi yang baik antar mayarakat serta lembaga desa jelas Dede Sadwa kepala desa Tanjungjaya.

Mengenai rencana pembangunan tahun 2019 ini , dalam tahap pengerjaan akan di alokasikan 12 titik diantaranya, pengecoran pelaburan aspal poros desa RW 15, pengecoran pelaburan aspal poros desa Rw 06, pengecoran jalan linggkungan Rw 04, pembangunan tembok penahan tebing jalan desa Rt 21 dusun sukajaya, tembok penahan tebing rt21 blok heni dusun sukajaya papar Dede sadwa kades Tanjungjaya.

Ia menambahkan rencana pembangunan tahun 2019 juga terdiri dari pembangunan tembok penahan tebing Blok Rw 01, tembok penahan tebing blok Rw 02, saluran air blok Rw 01,saluran air blok Rt 20 dusun Sukajaya,Saluran air blok DTA dusun Sukajaya,Saluran air Rt 17 Dusun sukajaya,saluran air blok jalaan Balai Dusun Sukajaya ujarnya.

Rencana pembangunan di wilayah Pemdes Tanjung jaya tahun 2019 ini agar terlaksana dengan baik , karena semua itu sebagai sarana pendukung untuk kemajuan masyarakat, dalam pengembangan pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik dan meningkat tutur Dede Sadwa.

Baca juga :  Himbauan Penegakan Disiplin Kepada Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Cikampek Polres Karawang

Adapun mengenai pemberdayaan tahun 2019 ini menurut kaur perencanaan euis mengatakan ,pemberdayaan akan di alokasikan ke berbagai kegiatan yaitu, pelatihan pengurus Bumdes,sosialisasi kesadaran hukum. Pelatihan sosialisi para pternak,& regulasi,pengembangan Holtikutura tanaman kangkung,sosialisasi kebijakan kependudukan (Gisa), honor Guru Ngaji, Honor kader dasa wisma untuk 44 orang, pemberian makanan tambahan dan insentif Kader Yandu,pengadaan ternak juga pengadaan kandang terang ucapnya.

Disamping itu pula Dede sadwa kepala Desa Tanjungjaya Ia berharap dengan diterapkannya dan di alokasikan semua anggaran yang di gulirkan pemerintah, pembangunan yang ada di desa khususnya di Desa Tanjungjaya bisa terwujud dan terlaksana dengan baik .

Mengenai pembangunan yang sudah selesai di kerjakan agar bisa menunjang dan memperbaiki tarap hidup perekonomian masyarakat desa ,begitu pula pembangunan yang belum terwujud di tahun 2019 ke depan agar bisa tercaver dan akan di prioritaskan agar semua pembangun desa bisa terlaksana dengan merata ke setiap dusun yang ada di lingkungkan Pemdes Tanjungjaya Cisaga terang Dede Sadwa Kepala desa Tanjungjaya.( yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru