oleh

PPKIB Desak Pemerintah Untuk Dapat Mewujudkan Wilayah Otonomi Baru

Indramayu, Kicaunews.com – Keberadaan Sekertariat Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) cukup megah dan sangat strategis berada persis di jalan utama Pantura Desa Bugel kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu. Tampak sejumlah pekerja , aktif melakukan kegiatan bahkan sokongan dari berbagai elemen termasuk tokoh masyarakat  asyik berdiskusi mengenai kemajuan langkah dalam memperjuangkan Daerah Otonomi Baru.

Ketua Umum (PPKIB) hasil Re Strukturisasi Warsam Mahadie. MA menyambut baik kunjungan Rekan Media Suara Cirebon untuk mempertanyakan sejauh mana langkah yang sudah ditempuh untuk mencapai Daerah Otonomi Baru

Dengan tegas Warsam mengatakan semua prosedur dan langkah Perjuangan sudah kami kerjakan bahkan setiap gerakan sekecil apapun kami arsipkan bahkan dokumen dari awal 18 tahun lalu serta Administrasi sekarang ada semua, surat balasan pembentukan Otonomi Baru kabupaten Indramayu Barat.

“Rasanya sangat lengkap Baik Dari Pemerintah Pusat Propinsi sampai Kabupaten Indramayu semuanya sudah setuju tinggal menunggu Pelaksanaan bahkan desakan untuk Otonomi Baru Kabupaten Indramayu Barat ,disini kami merasakan kepentingan yang tidak terlihat tapi apapun semua kami  didukung seluruh komponen tinggal kemauan Bupati Indramayu saja,”tegasnya saat dikonfirmasi reporter Kicaunews.com, Rabu (3/04/2019).

Selain itu masyarakat disini sudah cukup bersabar selama 18 tahun lalu harap harap cemas akankah semua mimpi akan menjadi nyata 12 Kecamatan akan mempunyai Kabupaten Baru berpindah ke Otonomi Baru  Kabupaten Indramayu Barat, menurutnya ini adalah tantangan bagi kami semua prosedur sudah kami tempuh semua surat ada lengkap tinggal apalagi kuncinya memang kemauan dari pejabat yang ada disini maukah memisahkan Barat dan timur hal ini dari hasil kajian perumusan bahkan detail gambar kantor Bupati /Kota sudah kami persiapkan tanpa kecuali.

Baca juga :  Pasintel Lanal Ternate Turunkan Bendra RRC Yang Berkibar Sejajar Dengan Merah Putih

“Kami dan masyarakat bekerja siang malam memacu kerjaan jangan ada tundaan pekerjaan langsung diselesaikan terus apalagi kalau juga masih belum juga ada kemauan untuk pemisahan jelas langkah terakhir akan mengadakan Demo besar besaran karena langkah ini bisa menggugah Pejabat” Terangnya

Ketimpangan pelayanan jelas kami rasakan jarak tempuh ke Kantor Kabupaten cukup jauh belum lagi hasil di dapatkan dalam pelayanan tidak sebanding dengan jarak tempuh waktu hanya untuk Pembikinan KTP belum lagi persyaratan lainya yang harus dilakukan oleh Kepala Dinas, semuanya Butuh waktu .

“Untuk itu PPKIB Mendesak segera kepada ” Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu agar Daerah Otonomi Baru diwujudkan Masyarakat 12 kecamatan siap menanti Kabupaten Baru yaitu Kabupaten Indramayu Barat,”Tandasnya.  ( MT jahol )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru