oleh

Di Acara Isra Miraj Kapolres Tangsel Berharap Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya Saat Pemilu Nanti

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Kapolres Tangerang Selatan Akbp. Ferdy Irawan menghadiri acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Yayasan Pondok Pesantren Safinatul Qodiri bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Al Fallah bertempat di Jalur Pipa Gas Kp Rawalele RW 10, Jombang, Kecamatan Ciputat, Selasa (2/04/19).

Berdiri diatas panggung tepat samping Habib Umar bin Abdul Hadi dan para ulama serta habaib, Kapolres Ferdy saat menyampaikan kata sambutan dihadapan ratusan jamaah, bahwa berkumpulnya ditempat ini sekaligus untuk mengikuti tiga (3) kegiatan, yaitu pertama, peringatan Hari Besar Islam Isra wal Miraj (turunnya perintah sholat 5 waktu pada umat Islam). “Kemudian rangkaian kedua pada acara malam hari ini kita berkumpul disini yaitu mengikuti Haul Tuan Guru Syeich Abdul Qodir Al Jailani, dan yang ketiga kita berkumpul disini untuk memperingati Milad Ke 6 Pondok Pesantren Safinatul Qodiri,” ucapnya.

Seraya bersyukur, dirinya mengenang bahwa tahun sebelumnya juga ikut hadir saat Milad Ke 5. “Dan tahun ini saya menghadiri Milad ke 6, Alhamdulillah sudah banyak sekali kemajuan, perubahan dari Pondok Pesantren dan Yayasan Safinatul Qodiri,” ujarnya

Selain berharap nanti kedepannya dari para generasi Safinatul Qodiri akan muncul ulama-ulama dan muslimin yang membesarkan panji kebesaran Allah, Kapolres Ferdy juga mengajak masyarakat Kp Rawalele untuk bersama-sama ikut menjaga situasi keamanan.

“Kurang lebih dua minggu kedepan, Bangsa Indonesia akan melaksanakan hajat nasional, yaitu Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019,” katanya.

Sebagai umat muslim yang baik, ia mengajak masyarakat yang sudah dapat menggunakan hak pilihnya agar datang ke TPS-TPS yang sudah ditentukan. “Jangan sampai Bapak dan Ibu tidak menggunakan hak suaranya, dan saya mengajak untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2019, sehingga diharapkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya maka akan terpilihlah pemimpin-pemimpin yang benar-benar dicintai oleh masyarakat,” tukasnya.

Baca juga :  Dinilai Lancar, Mendagri Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Sementara, disampaikan Kiyai Habib Umar bin Abdul Hadi Al Arsyi bahwa Safinatul Qodiri mempunyai komitmen/ misinya ingin menyatukan umat.

“Karena awalnya kita ini satu saudara sudah kenal di Alam Ghaib/ Ruh maka bagaimana kita di Alam Dunia ini kembali kenal,” terangnya.

Pihaknya mengungkap pula, bahwa sudah mempunyai jaringan (red, pengajian Dzikir Manaqib) desa antar desa di daerah. “Setiap hari saya keliling pengajian-pengajian, maka setiap satu bulan sekali, kami kumpulkan disini, antara satu kecamatan dengan kecamatan lainnya, sedang untuk setiap setahun sekali, kami kumpulkan disini antara cabang-cabang di luar Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Insya Allah, ucapnya, jikalau saudara dengan saudara bersatu, maka akan kuat.

Dalam acara Milad ke 6 tahun Safinatul Qodiri, Kapolres Tangerang Selatan juga hadir kembali seperti pada Milad ke 5 tahun sebelumnya.

Habib Umar juga berharap dukungan untuk penguatan organisasi Nahdlatul Ulama di Kota Tangerang Selatan.

“Karena di Tangsel ini, NU masih belum kuat, beda dengan di Jawa Timur, Jawa Tengah, maka kami meminta dukungan kepada Bapak Kapolres, untuk mengembangkan khususnya di Tangsel,” katanya.

Safinatul Qodiri semenjak (berdiri) di Tahun 2008 mempunyai bendera di atasnya Safinatul Qodiri ada lambang NU.

Selanjutnya di Milad ke 6 ini, Safinatul Qodiri ingin,  satu kesatuan antara  saudara dengan saudara yang lain jangan saling mencaci.

“Ini adalah Rumah Besar kita, maka harus kita jaga bersama-sama,” pungkasnya.

SG/trs

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru