oleh

Kelompok Tani Minajaya Dusun Sukajaya Desa Tanjungjaya Budidayakan Ikan Nila

Ciamis, Kicaunews.com – Kelompok Tani “Minajaya” Dusun Sukajaya Desa Tanjungjaya berdiri sejak tahun 2013 dengan jumlah anggota kelompok sebanyak 18 anggota di bawah Ketua Kelompok Enceng Sahlan dalam mengelola bidang perikanan sudah berjalan selama 6 tahun.

Kelompok Tani Minajaya juga banyak yang berkunjung dari daerah lain untuk Study banding Hal ini di katakan Endang Sutrisno selaku bendahara kelompok Kamis (28/3/2019) saat di temui media Online Kicaunews.com.

Kelompok tani Minajaya yang bergerak di bidang perikanan dalam membudidayakan ikan Nila juga Ikan Gurame tersebut, Sudah berjalan lama, bahkan kelompok ini telah mendapatkan bantuan prasarana untuk pembikinan Kolam juga prasarana untuk pengairan kolam yang ada di kelompok tersebut.

Lebih lanjut Endang berharap mengenai kedepan Kelompok tani Minajaya bisa lebih maju juga berkembang, meski begitu dalam mengembangkan Kelompok tani Budidaya perikanan ini untuk bisa berkembang sangat di butuhkan juga dukungan dan dorongan pihak intansi terkait agar dapat memfasilitasi turunnya program kembali.

“Kelompok MINAJAYA sangat membutuhkan Bibit Ikan Nila juga Ikan Gurame yang nantinya agar dapat menghasilkan benih benih ikan yang produktif untuk memenuhi konsumsi Masyarakat,”imbuhnya

Dan mengenai prasarana kelompok agar bisa lebih baik dan saat ini sangat membutuhkan untuk pemeliharaan kolam yang sudah rusak.

“Selain itu pula saya sangat berterima kasih kepada intansi terkait dalam hal ini Dinas Perikan kabupaten Ciamis yang telah memfasilitasi turunnya program yang sudah terealisasi, begitu juga untuk kedepan baik sarana ataupun prasarana kelompok yang belum ada bisa terealisasi dengan adanya program dari pemerintah untuk mengembangkan budidaya Ikan Nila dan Gurame,”terangnya. (yat)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru