oleh

Gubernur Banten H. Wahidin Halim Membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten ke XVI

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM -Gubernur Banten H. Wahidin Halim membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten ke XVI ditandai dengan pemukulan bedug bertempat di halaman Pusat pemerintahan (Puspem),  Jalan Satria Sudirman No. 1, Kota Tangerang, Senin (25/3/19) malam.

Pembukaan tersebut berlangaung megah dan meriah   karena melibatkan banyak talent dengan tampilan video mapping, diawali dengan defile  peserta MTQ dari 8 Kabupaten/Kota se- Provinsi Banten.

Dalam sambutannya WH mengutarakan kemegahan dan kemeriahan pembukaan MTQ ke XVI di Kota Tangerang serasa berada di MTQ Nasional.

“Rasanya pembukaan MTQ tingkat nasional yang tahun lalu berlangsung di Medan kalah sama MTQ Banten tahun ini di Kota Tangerang,” ungkap Gunernur Senin (25/03/19) malam.

Gubernur berharap dengan kesuksesan pembukaan MTQ Banten ke XVI ini bisa menjadi motivasi bagi Provinsi Banten untuk merebut kembali gelar juara nasional di pekan Musabaqoh Tilawatil Qur’an mendatang.

Sementara terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto saat ditemui di gedung dewan mengatakan, dengan menjadi tuan rumah MTQ ke XVI adalah momentum untuk memperkenalkan Kota Tangerang sebagai kota yang modern dan berakhlakul karimah.

“Harapan kami yang pertama, sebagai tuan rumah Kota Tangerang dapat menjadi Juara Umum di MTQ ini, kedua masyarakat Tangerang dapat mengambil hikmah makna dari Tilawatil Qur’an serta terus mengembangkan spirit jiwa yang berahlakul karimah,” harap Turidi.

Menurut Turidi, pembukaan kali ini yang terlihat mewah dan megah adalah kegiatan syiar Islam yang harus dikembangkan dan harus diramaikan.

“Karena Gubernurnya orang Tangerang, kegiatan syiar seperti ini memang harus diramaikan. Sebagai momentum memperkenalkan Kota Tangerang,” tukas Turidi.

Baca juga :  Sekda Ciamis Resmi Perhelatan Tournamen Bola Voli Putri

Diketahui, MTQ diikuti sebanyak 500 kafilah dengan 10 cabang dan 27 cabang yang akan dilombakan dalam MTQ ke-16 ini. Dari 10 cabang ini, dua di antaranya merupakan cabang muatan lokal, yakni Qirotul kutub dan Hadist.

SB: Metro Banten

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru