oleh

DPC Jajaka Nusantara Tambun Selatan Resmi Dilantik, Siap Jalankan Amanah Organisasi

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Ketua Umum Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara, HK, Damin Sada resmi melantik pengurus DPC Jajaka Nusantara Tambun Selatan dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRA) 6 Desa di Wilayah Kecamatan Tambun Selatan.

Pelantikan yang dihadiri ratusan anggota Jajaka Nusantara se Tambun Selatan, Minggu (24/3/2019) di Gedung Joeng 45 Tambun Selatan berjalan lancar.

Ketum Jajaka Nusantara, HK.Damin Sada berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Jajaka Nusantara, Tambun Selatan untuk menjalankan roda organisasi secara amanah sesuai visi dan misi Jajaka Nusantara yakni berjanji dan setia untuk selalu menjaga kampung, agama dan negara.

“Jadikan warga Bekasi menjadi tuan rumah di kampung sendiri, rawat dan jaga kerukunan antar warga, maksimalkan potensi diri untuk mengembangkan dan memajukan kampung demi kesejahteraan warga bekasi dengan tetap menjaga akidah agama dan norma sopan santun,” tegas HK. Damin Sada dalam sambutannya.

Sementara Ketua DPC Jajaka Nusantara Tambun Selatan yang resmi dilantik, Ahmad Muhari mengaku siap menjalankan amanah organisasi dan berupaya mejalankan pesan Ketum HK. Damin Sada.

” Tentunya ini menjadi penghormatan dan kepercayaan yang diberikan ke saya dalam mengemban tugas sebagai Ketua DPC. Insya Allah saya bersama pengurus lain siap menjalankan misi dan visi organisasi,” ungkap Achmad Muhari usai dilantik.

Menurut Achmad Muhari DPRA yang dilantik baru 6 DPRA yakni 5 desa dan 1 Kelurahan dari 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, diantaranya Mekarsari, Setiamekar, Mangunjaya, Setiadarma, Lambangsari, dan Kelurahan Jatimulya. Sedangkan Desa Sumberjaya, Tambun, Tridaya Sakti dan Lambangjaya belum dilantik.

Achmad Muhari pun setuju dengan pesan Ketum untuk selalu menjaga kondusifitas kampung, menjaga agama dan negara dari hal – hal yang merusak ketentraman dan ketertiban warga.

Baca juga :  Mengabdi Untuk Umat, Ketua ICMI Lebak Maju Pileg 2019

“Saya berharap dengan terbentuknya DPC Jajaka Nusantara di Tambun Selatan ini bisa menjadi wadah anggota dalam menjalin silaturahmi dan kerukunan serta bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” terangnya.

Lain halnya dengan Dewan Penasihat Jajaka Nusantara Tambun Selatan, Surya Kencana berpesan agar hadirnya Jajaka Nusantara ini menjadi wadah mempererat ukhuwah islamiyah antar anggota dimana warga Betawi atau Bekasi sangat kental religiusnya. “Jaga agama dan aqidah kita sebagai pondasi hidup kita dalam berbangsa dan bernegara,” pesan Surya Kencana. (fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru