oleh

Unsur terkait Tiga Pilar Kecamatan Setu Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Berkaitan dengan penyelenggaraan adanya Pesta Demokrasi Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, perlu kiranya unsur Muspika yang tergabung di dalam unsur Tiga Pilar dari kecamatan Setu melaksanakan kegiatan Apel bersama dalam rangka Gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Jaya (2018) dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilihan Umum tahun 2019 terhadap para calon-calon anggota dewan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Negara kesatuan Republik Indonesia Periode tahun 2019-2024. Bertempat di Mako Polsek Cisauk Jalan Raya Lapan Cisauk Tangerang, Sabtu ( 23/03/2019 ) Pukul 07.00 wib s/d Selesai.

Dalam Apel 3 Pilar dihadiri oleh Camat Setu (H.Heru Agus Santoso.AP. M. Si),Kapolsek Cisauk (Akp Fredy Yudha Satria. S. ST, Dan Ramil Serpong ( Mayor Arh Wahyu Hidayatulah),Koramil 03 Legok (di wakili Pelda Soerata) dan Para Lurah/Kepala Desa Setu/Cisauk

Peserta Apel sebanyak 141 orang dari Koramil Serpong/Legok 14 Pers,Polsek Cisauk 30 Pers,Tokoh Masyarakat 40 orang,Sat Pol PP Setu/Cisauk 7 Pers,Pokdar Kamtibmas 15 Pers,Gabungan Ormas 25 orang,Linmas 10 orang.

Akp Fredy Yuda menyampaikan “Assalamualaikum wr  wb selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, yang terhormat Danramil, Serpong, Danramil Legok yang mewakili Camat Setu Camat Cisauk Para Lurah dan Kepala Desa serta peserta Upacara yang saya banggakan.Dalam Apel Bersama ini saya akan membacakan Amanat Menkopolhukam pada saat Apel Gelar Pasukan di Halim Perdanakusuma.

Mengawali kegiatan pada pagi ini, marilah kita tidak henti hentinya memanjatkan puji dan syukur terhadap tuhan yang maha esa karena sungguh merupakan kebahagiaan dan anugrah yang sangat berharga atas segala limpahan Rahmat dan ridhonya sehingga kita masih di berikan kekuatan dan kemampuan  untuk melaksanakan tugas dalam keadaan sehat wal Afiat

Baca juga :  Kapolsek Cisauk Rayakan Hari Anak Nasional di TK. Brilliant Star

Para anggota Linmas, Ormas  dan Potmas  melaksanakan apel kesiapan TNI Polri dan Komponen Bangsa Lainnya dalam rangka Pengamanan Pemilu  serentak tahun  2019.

TNI Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan  jalannya  Pemilu serentak tahun 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai  dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku  sehingga  tidak ada toleransi  sekecil apapun bagi pihak pihak yang mengganggu jalannya Pemilu serentak tahun 2019.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan  penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 agar seluruh Prajurit TNI Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan tindakan  yang di lakukan  senantiasa terukur  sesuai aturan hukum  wujudkan senergitas TNI – Polri

Sebelum mengakhiri amanat ini saya akan  menyampaikan  beberapa penekanan untuk kita pedomani bersama dalam  melaksanakan tugas pengamanan Pemilu  serentak tahun 2019 sebagai berikut :

1. Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat di nilai dengan apapun  sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari tuhan Yang Maha Esa bila di laksanakan dengan tulus ikhlas.

2. Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

3. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi, kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggara pemilu serentak tahun 2019.

4. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak 2019.

5. Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita berita Hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa:

Baca juga :  Bhayangkari Polsek Cisauk Santuni Anak Yatim

6. Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh Pemuda, serta tokoh masyarakat sehingga masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru