oleh

Apel tiga Pilar di Pondok Aren Pastikan Pileg dan Pilpres berjalan Aman dan Damai

TANGSEL, KICAUNEWS COM -Berkaitan dengan penyelenggaraan adanya Pesta Demokrasi Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, perlu kiranya unsur Muspika yang tergabung di dalam unsur Tiga Pilar dari kecamatan Pondok Aren melaksanakan kegiatan Apel bersama dalam rangka Gelar pasukan Operasi Mantap Brata Jaya dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilihan Umum tahun 2019 bertempat di halaman  Kec Pondok Aren, Jl Graha Raya Bintaro No. 3 Kel. Perigi Baru Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (23/03/19).pagi

Bertindak sebagai Inspektur  Apel Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro SIK. MIK., didampingi Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fahrudin dan Camat Pondok Aren H Makum Sagita.

Pembacaan amanat Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, SH dilakukan oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro SIK. MIK, di apel gabungan tersebut. Selanjutnya Tiga Pilar Kec Pondok Aren  dan KPU Tangsel menandatangani “Ikrar Bersama Pengamanan Swakarsa Indonesia”.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro SIK. MIK., ditemui media usai apel gabungan mengatakan bersama tiga Pilar Pondok Aren berkomitmen menjaga dan monitoring termasuk wilayah yang sudah kita meping diwilayah Pondok Aren sehingga tetap kondusif.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS-TPS yang sudah ditentukan. “Mari kita bersama-sama menjaga wilayah ini tetap aman dan nyaman dan tidak terprovokasi dengan hal-hal negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.”terang Kapolsek.

Sementara itu, Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fahrudin menjelaskan Apel gabungan sangat penting untuk membangun sinergitas antara TNI, Polri, dan Muspika Kec Pondok Aren serta komponen masyarakat lainnya dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu  guna menciptakan wilayah Pondok Aren yang aman dan damai di Pemilu 2019.

Baca juga :  BOGOR TIMUR LAYAK JADI KABUPATEN

“Ini merupakan tugas kita bersama, terutama TNI-Polri dan Muspika Kec Pondok Aren, karena setiap masalah sekecil apapun bila tidak diselesaikan akan menjadi besar,” ujar Kapten Inf Agus Fahrudin.

Danramil juga mengingatkan seluruh peserta apel gabungan pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pilpres dan Pileg untuk bersama-sama menghindari kegiatan yang melanggar hukum.

“Sebagai aparat keamanan, jangan sampai kita yang membuat masalah. Mari bersama- sama menciptakan kondisi yang aman di tengah masyarakat,” katanya.

“TNI, Polri, dan Muspika Kec Pondok Aren beserta elemen masyarakat lainnya harus siap mengamankan Pilpres 2019,sehingga berjalan aman dan damai, “tegas Danramil.

Dalam pelaksana apel gabungan, dihadiri lebih kurang 150 personil dari unsur TNI,  Polri, anggota Trantib, anggota Citra Bhayangkara, staf kecamatan, Lurah se Kecamatan Pondok Aren, dan anggota Dishub serta Ormas Gannas.

Sr/trs

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru