oleh

Miris Logistik Kertas Suara Diangkut Truk Terbuka Tanpa Pengawalan

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Standar pengiriman logistik suratsuara untuk pemilihan umum Legislatif (Pileg) DPRD Jawa Barat sebenarnya seperti apa? Di jalan Karang Satria Kelurahan Aren jaya, Kecamatan Bekasi Timur terlihat sebuah truk terbuka mengangkut  surat suara  bernopol B 9282 YY.

Pengangkutan surat suara yang dilakukan pada Selasa, (18/3) itu menuju ke gudang logistik KPU yang berlokasi di jalan raya Karang Satria Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur itu dibiarkan terbuka tanpa ditutup terpal atau menggunakan mobil tertutup.

“Parah, KPU bawa kertas suara pake mobil truk terbuka begitu, aneh? mobil truknya tidak layak gitu ” kata pengguna jalan yang juga telah mengambil dokumentasi.

Tak hanya itu, salah satu warga Kota Bekasi yang melihat mobil truk membawa kertas suara juga sangat terkejut.

“Kok kertas suara diangkut pake truk rombeng,” cetus Fajar sangat jengkel melihatnya.

Sementara, Nardi yang berada di dalam mobil mengatakan, dirinya sudah mengkonfirmasi hal itu ke Ketua KPU Kota Bekasi.

“Saya sudah berikan kabar ke KPU, sebelum surat suara diangkut ke mobil. Saya sudah WA ke Bu Nurul pengangkutan kertas suara tidak aman, yang seharusnya memakai mobil box,” ungkap Nardi sembari menunjukan WA kepada awak media.

Sementara, selaku penanggung jawab logistik surat suara, Hasan mengatakan, pendistribusian surat suara harusnya gunakan mobil tertutup.

“Sebelumnya bukan (truk) ini. Kita pake box tertutup. Tapi karena muatannya sedikit, maka kita gunakan truk terbuka ini. Tapi kalau SOP nya sih harus pake terpal bukan terbuka,mengingat cuaca tidak menentu, ya kita harus jaga kondisinya,” kilah Hasan di lokasi gudang logistik KPU sembari mengatur pemindahan surat suara ke gudang. (Fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru