oleh

Kapolres Tangsel, Kunjungi Gudang Logistik Pemilu di Pondok Aren

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Untuk memastikan kesiapan dalam pengamanan proses Pemilu serentak tahun 2019 mendatang, Kepala Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Kapolres Tangsel) AKBP Ferdy Irawan melakukan pengecekan ke gudang logistik Pemilu yang berada di GSG Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (19/03/2019)

Kepada awak media, Kapolres AKBP Ferdy Irawan didampingi Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro mengatakan pengecekan gudang logistik pemilu 2019 ini merupakan bagian dari pengamanan yang dilakukan oleh Polri terhadap roses pemilu serentak pada tahun 2019 mendatang

“kami dari Polres Tangsel telah menempatkan personil guna mengamankan logistik pemilu yang berada di gudang KPU. Tidak hanya itu, Kantor KPU dan Bawaslu juga tidak luput dari pengamanan hingga selesai pelaksanaan Pemilu 2019, “kata Ferdy

Dalam kesempatan ini juga Ferdy Irawan memberikan atensi kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar melaksanakan tugas sebaik mungkin dengan cara yang profesional dan bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.

“Kepada seluruh personil saya himbau laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional, jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,”tegasnya.

Dijelaskan Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro menjelaskan sebanyak 4.847.685 lembar Surat suara yang akan disimpan diantara Surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Banten dan Surat suara DPRD Kota Tangsel.

“Sekitar 450 orang tenaga pelipat surat suara yang telah kita siapkan. Dan satu petugas kita targetkan bisa melipat 1.000 surat suara. Diharapkan selesai sesuai jadwal, “ujarnya

Sebelumnya, KPU Tangsel sudah terlebih dahulu melakukan perakitan untuk kotak suara. Ada 19.095 kotak suara di Tangsel.

Dan, dari 19.095 kotak suara diletakan di dua tempat berbeda dengan jumlah yang berbeda pula. Seperti di Pondok Aren, yang terdapat 11.320 kotak suara dan sisanya terdapat di gudang Kodiklat TNI, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong. (Abah Ade/Trisno)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru