oleh

Said Aqil Siradj: Meminta Warga Nahdiyin untuk Shalat Ghaib Mendoakan Korban Aksi Penembakan Brutal di Selandia Baru

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengutuk keras aksi penembakan brutal yang dilakukan di dua masjid di Kota Chrischurch, Selandia Baru. Hal itu dikatakannya seusai melantik pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kota Bekasi, Jumat (15/3/2019).

Menurut Said Aqil tindakan tersebut sangat biadab, dan sangat pantas mendapat kutukan dari masyarakat di seluruh dunia. “Itu adalah tindakan biadab yang harus dikutuk oleh semua masyarakat internasional. Ini bukan soal agama tapi soal kemanusiaan,” ucapnya.

Sebagai bentuk solidaritas, Said Aqil meminta seluruh warga Nahdiyin di Indonesia, melaksanakan shalat gaib dan mendoakan seluruh korban dalam peristiwa memilukan tersebut.

“Ayo kita doakan semua korban dan shalat gaib,” pintanya.

Sementara Sekertaris PWNU Jawa Barat,  Asep Syafuddin Abdillah mengaku turut berduka cita atas penembakan brutal yang mengakibatkan korban para jamaah muslim di Selandia Baru.

“Penegak hukum harus bertindak secepatnya dan mengusut pelakunya. Pemerintah RI juga diharapkan terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk mengindentifikasi korban warga Indonesia,” ucap Asep.

Peristiwa ini menyebabkan 49 orang yang tengah salah jumat meninggal dunia. 41 meninggal di Masjid Al-Noor, 7 meninggal di Masjid di daerah Linwood, dan 1 orang lagi meninggal saat dalam perawatan di RS.

Dilaporkan ada 2 WNI yang terluka dalam peristiwa itu. Keduanya yang kini dirawat di sebuah RS, merupakan ayah dan anak yang baru saja pindah ke kota Chrischurch.

Polisi sudah mengamankan empat orang yang diduga terkait dalam kasus penembakan tersebut. 3 orang merupakan laki-laki dan satu orang lagi perempuan. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru