oleh

Ketua IPPAT Kota Bekasi Terpilih, Ade Ardiansyah Siap Membawa Organisasi Lebih Baik Lagi

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Pemilihan Ketua Pengurus Daerah  Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Bekasi massa periode 2019 – 2021 dimenangkan Ade Ardiansyah dengan perolehan 50 suara melalui pemilihan ulang.

Ade Ardiansyah terpilih dalam pemilihan Ketua Pengurus Daerah di Konferensi Daerah (Konferda) IPPAT Kota Bekasi dan Diskusi Profesi di Hotel Horison,  Rabu (13 Maret 2019) setelah mengalahkan rivalnya Irma Safitri dua kali dalam proses pemilihan posisi ketua yang dinilai sebagai jabatan yang bergengsi lantaran organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya para pejabat notaris yang menentukan legalitas sebuah aset tanah bagi negara dan masyarakat.

Sementara kandidat calon Ketua rival Ade Ardiansyah,  Irma Safitri hanya memperoleh suara 46, sementara 8 suara lainnya tak bisa hadir karena sudah pulang terlebih dulu usai putaran pertama.

Acara Konferda IPPAT Kota Bekasi selain dihadiri Ketua IPPAT Jawa Barat, dihadiri pula Perwakilan Kementerian ATR/BPN, Kemenko Perekonomian RI dan Edna Hanindito sebagai pembicara dalam diskusi profesi. Pemilihan ketua IPPAT Kota Bekasi sempat diwarnai beda pendapat soal ketentuan penghitungan suara yang akhirnya berujung pada pemilihan ulang.

Menanggapi hal ini Ketua IPPAT Wilayah Jawa Barat (Jabar),  Osye Anggandarri,  mengaku ini merupakan pemilihan ketua IPPAT daerah yang cukup demokratis. “Perbedaan dalam organisasi itu hal yang wajar dan solusinya sudah demokratis semua anggota menerima secara terbuka melalui penghitungan suara ulang, “jelas Osye.

Berdasarkan AD/ART dan Tata Tertib IPPAT Kota Bekasi untuk pemilihan Ketua IPPAT dipilih berdasarkan pemilihan suara langsung melalui kertas suara dengan ketentuan 50 persen plus 1 berdasarkan jumlah kertas suara. Jadi berdasarkan aturan, Ketua IPPAT yang terpilih menjadi ketua jika memperoleh 53 suara dari jumlah 104 kertas suara yang masuk.

Baca juga :  Mengawal Harta Negara Adalah Tanggung Jawab Semua Pihak

Pada putaran pertama Ade Ardiansyah hanya mendapatkan 52 suara dan Irma Safitri 51 suara dan 1 suara dinyatakan tidak sah. Untuk itu Panitia Pemilihan Ketua menilai pemilihan suara belum memenuhi ketentuan tata tertib dan harus diulang kembali.

Ternyata pada putaran kedua Ade Ardiansyah tetap mendapatkan suara lebih banyak dengan perolehan suara 50 dan Irma 46 suara dari jumlah kertas suara yang terkumpul hanya 96 suara,  lantaran banyak anggota yang sudah pulang pada saat selesai putaran pertama.

Atas terpilihnya Ade menjadi Ketua IPPAT Kota Bekasi, Ia merasa bersyukur karena dirinya mendapatkan amanah dari anggota untuk menahkodai IPPAT Kota Bekasi lebih baik lagi. ” Ini amanah dan kehormatan dari anggota untuk itu saya ingin IPPAT Kota Bekasi bisa mendapatkan perhatian dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi lebih maksimal demi kemajuan organisasi,” terang Ade usai acara.

Sementara Ketua IPPAT Jabar, Osye dan anggota pengurus Jabar, Welvi Witra mengharap Ade mampu bersinergi dengan semua anggota IPPTA dan menjalankan amanah organisasi lebih baik lagi.

“Siapapun nanti yang akan menjadi pemimpin bangsa ini,  reformasi agraria tetap berjalan dan IPPAT siap mensukseskan program pemerintah demi kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru