oleh

Fasilitas Perbankan Berbasis TI dan Perjanjian Kerjasama, Kemendagri dan BNPP dengan BRI Teken MoU

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tjahjo Kumolo lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Kemendagri dan BNPP dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait pemanfaatan fasilitas Perbankan berbasis teknologi informasi (TI) dan penandatanganan kerjasama, di Kantor Pusat BRI Gedung BRI 1 Lantai 21 Jakarta, rabu (13/3/2019).

Dalam siaran Pers yang diterima redaksi, Tjahjo mengatakan, bahwa BRI yang hari ini dalam waktu tempo yang sesingkat-singkatnya telah berhasil melakukan MoU bersama Kemendagri dan BNPP. “BRI salah satu Bank yang tertua dan yang terbesar Indonesia yang membangun hubungan kerjasama dengan Kemendagri dan BNPP, semoga dengan MoU ini akan ada manfaat untuk bangsa dan negara di kemudian hari,” kata Tjahjo.

Lebih lanjut, Tjahjo menyampaikan, ruang lingkup kerjasama tersebut layanan perbankan berbasis teknologi informasi (TI). Pertama, ia sampaikan bahwa kerjasama teknologi untuk mendukung pilot projek media komunikasi.

Kedua adalah kerjasama penyediaan layanan perbankan office untuk lingkungan Sekretariat Jenderal Kemendagri. Ketiga, dukungan layanan perbankan kepada pemerintah daerah.

Keempat, kerjasama lahirnya perbankan yang berbasis teknologi informasi khususnya di kampus IPDN termasuk dalam hal penerimaan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dan terwujudnya semua kampus yang ada di IPDN.

Kelima, kerjasama layanan perbankan yang berbasis teknologi untuk terwujudnya keterpaduan yang ada. Keenam,  pengolahan dana serta tunjangan kinerja pegawai.

Ketujuh adalah pemanfaatan layanan perbankan berbasis teknologi dalam rangka untuk gerakan non tunai dan serta penyediaan layanan dan pemanfaatan layanan serta berbagai hal yang berkaitan dengan produksi.

Acara Penandatanganan MoU Kemendgari, BNPP dengan BanK BRI



Melalui bentuk MoU antara Kemendagri dan BNPP serta BRI terkait pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) serta dilakukannya perjanjian kerjasama, dikatakan Tjahjo sebagai bentuk kolaborasi yang mampu memberikan pelayanan perbankan yang optimal.

“BRI adalah sebuah contoh BUMN di bidang perbankan yang syarat akan pengalaman, baik dalam hal pelayanan nasabah, pengalaman Informasi Teknologi (IT) hingga pelayanan perbankan di setiap daerah dan tentunya harus dimanfaatkan seoptimal mungkin,” tukasnya.

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman Kemendagri dan BNPP dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait pemanfaatan fasilitas Perbankan berbasis teknologi informasi (TI) dan penandatanganan kerjasama di hadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Direktur Utama BRI Suprajarto beserta jajaran direksi, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Plt. Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro, Rektor IPDN  Murtir Jeddawi, dan segenap pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemendagri dan BNPP.(Red/Puspen Kemendagri)

Pesan Kemendagri Sukseskan Pemilu Serentak:

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru