oleh

PEMDES Sukajaya Kecamatan Rajadesa Prioritaskan Pembangunan Secara Merata

Ciamis, Kicaunews.com – Untuk mengisi kekosongan Struktural Kepala Desa Sukajaya atas meninggalnya Eson kepala Desa Sukajaya sementara Jabatan Kepala desa diduduki oleh Uju Jumadi sekdes Sukajya selaku PLT kades hal ini di katakan Uju Jumadi saat di temui reporter media Online Kicaunews.com, Jumat (8/3/2019).

Masih kata Uju Jumadi PLT Kades Sukajaya menuturkan untuk berjalannya Roda Pemeritahan Desa Sukajaya setelah PLT Kades nantinya kepemimpinan kepala desa di lanjutkan oleh PJS kades dari pihak kecamatan Rajadesa Sampai bulan Agustus 2019, yang nantinya di adakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019- 2024. tuturnya.

“Untuk itu di masa jabatan siapapun yang menjadi Kepala Desa Sukajaya baik itu PLT, PJS ataupun Kades PAW dalam mengemban amanah dari masyarakat bisa membawa dampak yang positif dalam mewujudkan pembangunan di berbagai asfek untuk kesejahteraan mayarakat dalam meningkatkan perekonomian ke arah yang lebih baik,”ucap Uju Jumadi PLT Kades Sukajaya kecamatan Raja desa

Dengan digelontorkannya anggaran dari pemerintah ke setiap kabupaten dan selanjutnya disalurkan ke setiap desa untuk pembangunan sarana ataupun prasarana terutama untuk infrastruktur dalam kemakmuran lingkungan desa dibutuhkan sarana pendukung untuk berjalannya perekonomian di suatu desa.

Di desa Sukajaya Kec Rajadesa Kab Ciamis dalam program pembangunan desa anggaran yang turun dari pemerintah dialokasikan dengan sebaik mungkin dengan diterapkannya anggaran tersebut.

Menurut Uju Jumadi selaku PLT kepala desa Sukajaya ketika di temui media Online Kicaunews memaparkan, anggaran yang digulirkan dari pemerintah untuk pembangunan fisik maupun nonfisik dialokasikan sebaik mungkin. katanya.

“Dengan adanya anggaran dari pemerintah baik dari APBD I , APBD II, Ataupun dari APBN di terapkan sesuai prosedur yang berlaku dari pemerintah, adapun. Dalam mengelola anggaran penuh dengan rasa tanggung jawab,” papar Uju Jumadi.

Baca juga :  LEGAL OPINION ATAS PERNYATAAN SAUT SITUMORANG #Pernyataan Sikap PB HMI

Dari Semua keberhasilan atau terwujudnya pembangunan atas dasar kerja sama antara pemerintah desa dengan masyarakat bersatu menjalin gotong royong bahu membahu dalam mengisi pembangunan khususnya yang ada di wilayah Pemdes Sukajaya.

“Dengan besarnya anggaran yang digulirkan oleh pemerintah bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya juga dapat dilokasikan dengan harapan untuk kemajuan juga kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di desa Sukajaya bisa lebih meningkatkan taraf perekonomian,”Kata Uju Jumadi.

Adapun dalam memenuhi susunan keinginan lapisan masyarakat yakni pemerataan pembangunan di semua sektor pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan yang belum terwujud juga tercapai,akan diprioritaskan. Jelasnya.

Di akhir pembicaraan dengan Uju Jumadi selaku PLT kepala desa dirinya ingin sepenuhnya pembangunan didukung masyarakat terutama dalam melaksanakan pembangunan .Hal itu menurutnya agar semua kebutuhan masyarkaat bisa terakomodir dengan baik dan desa Sukajaya bisa lebih maju serta berkembang. Pungkasnya (Yat)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru