oleh

Aksi Sosial Roemah Djoeang Warakas Peduli Paud

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Relawan Roemah Djoeang Prabowo Sandi (RDPS) memang dikenal militan, karena aktif terlibat dalam kontestasi politik seperti Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu dan kali ini dalam pilpres & pileg 2019. RDPS merupakan organ relawan terbesar di kubu Prabowo Sandi yg beranggotakan ratusan ribu relawan dan aktif bergerak di tingkatan akar rumput masyarakat. Secara nasional Roemah Djoeang dipimpin oleh Dr. Pius Lustrilanang, aktifis senior yang saat ini menjabat wakil komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Salah satu bentuk militansi itu terlihat di suatu senja di bilangan kelurahan Warakas kecamatan Tanjung Priuk Jakarta Utara. Tampak aktifitas puluhan relawan RDPS berkumpul disuatu rumah di wilayah tersebut dalam suatu acara sederhana. Mereka melakukan aksi sosial peduli PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) pada awal Maret 2019. Dalam aksi sosial itu RDPS Warakas yang di pimpin oleh seorang ibu rumah tangga, Murni Yati secara simbolis memberikan bantuan seperangkat alat perlengkapan PAUD, seperti meja dan kursi yang diterima baik oleh pengelola PAUD.

“Kegiatan ini adalah bagian dari program RDPS Warakas dan RDPS Jakarta Utara untuk menyapa masyarakat, karena relawan kami berasal dari masyarakat bawah yang tulus-ikhlas mendukung perjuangan Prabowo Sandi menuju Indonesia adil dan makmur juga para perwiranya sebagai calon wakil rakyat Jakarta,” demikian kata Murni yg merupakan Kordinator Kelurahan RDPS di wilayah Warakas.

RDPS Warakas berada dalam kordinasi dan pembinaan RDPS Jakarta Utara yang di komandoi oleh Erwin Hidayatulloh yang juga tercatat sebagai Calon legislatif DPRD DKI Jakarta Dapil III Jakarta Utara No. Urut 9 (terakhir). Dihubungi secara terpisah, Erwin menyatakan bahwa aktifitas yang di lakukan relawan RDPS Warakas merupakan spontanitas kepedulian sosial yang selama ini tumbuh berkembang di masyarakat. Dan aksi peduli PAUD merupakan langkah positif dalam upaya mencerdaskan bangsa.

Baca juga :  Bawaslu: Manfaatkan Rumah Ibadah Untuk Kepentingan Politik, Pelaku Bisa Kena Pidana

“Yang di lakukan relawan RDPS Warakas adalah tindakan kecil sebagai wujud kepedulian dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan. Dan dengan turut membantu memperlancar aktifitas PAUD ini berarti mendukung program pendidikan nasional meski dalam skala mikro,” kata Erwin Hidayatulloh.

PAUD sendiri merupakan aktifitas pendidikan anak pra sekolah yang banyak langsung dikelola masyarakat. Keberadaan PAUD sangat membantu pengembangan pendidikan anak-anak usia pra sekolah diluar rumah. Jadi PAUD sangat penting bagi masyarakat terutama di lingkungan pemukiman yang padat seperti di Warakas ini. Hal ini sejalan dengan tekad Erwin untuk membawa setumpuk permasalahan di lingkungan masyarakat dapilnya guna di perjuangkan jika kelak terpilih sebagai wakil rakyat. Dalam lingkup ini menurutnya dimasa mendatang PAUD perlu lebih dikembangkan lagi.

Lebih lanjut Murni Yati menjelaskan bahwa ia bersama relawan RDPS lainnya memang bertekad untuk memenangkan Prabowo Sandi dan juga ‘para perwiranya’ (caleg nya) sebagai wakil rakyat.

“Memenangkan pilpres saja tak lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan upaya menangkan pileg, sebab kedepannya kami perlu juga punya wakil di parlemen Jakarta yang kami kenal dan mengenal kami dengan baik, seperti Bang Erwin Hidayatulloh yang bersama-sama berjuang lewat RDPS Jakarta Utara,” kata Murni selanjutnya.

Harapan Murni dan rekan-rekannya adalah selain Prabowo Sandi menangkan hati rakyat, juga Erwin Hidayatulloh sebagai calon wakil rakyat pilihannya juga dapat merebut satu kursi parlemen Jakarta. Dan kesempatan perubahan itu ada di tahun 2019 ini.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru