oleh

Liburan Positif, LPKA Tangerang Gelar Ajang Penyaluran Ekspresi Melukis

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Banten, Dalam mengisi hari libur nasional tepatnya Hari Raya Nyepi (7/3) tahun 2019 ini, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang menggelar kegiatan bernuansa penyaluran ekpresi serta menggali potensi dari anak-anak didik dan binaan LPKA Tangerang. Kamis (07/03/19) Pagi.

Gali potensi yang di ikuti oleh seluruh anak didik (Andik) dari LPKA Tangerang kali ini, nampak mengambil tajuk dengan pengembangan bakat dalam melukis serta penyampaian ekspresi dari masing-masing peserta (Andik-red) dengan mendatangkan Instruktur melukis internasional.

Dalam sela-sela kegiatan, sosok PLT Kepala LPKA Tangerang yang dikenal publik ramah nan humanis dan akrab disapa dengan sapaan Bunda Dharmalinggawati, menyampaikan, kegiatan yang diadakan pihaknya dalam mengisi hari libur anak didik di LPKA yang Ia pimpin merupakan salah satu ajang gali potensi.

“Dalam rangka mengisi waktu liburan bersama Anak didik dan binaan LPKA Tangerang yaitu dengan mengadakan kegiatan penyampaian ekspresi dengan melukis,” terang Bunda Darmalinggawati.

Sementara itu, Kasie Pembinaan LPKA Tangerang yang juga dikenal publik berjiwa keIbuan dalam membina Anak didik dan binaan LPK Tangerang serta akrab disapa dengan sapaan Bunda Herty, menambahkan, kegiatan yang digelar pihaknya tak lepas dari penyaluran ekspresi yang tertuang dalam sebuah goresan lukisan.

“Kegiatan kali ini (Melukis-red) tujuannya untuk menggali potensi dan menyalurkan expresi anak didik dan anak binaan LPKA Tangerang dalam sebuah lukisan. Walau jauh dari kerabat dan keluarga, namun mereka masih tetap bisa berprestasi dan berkreasi,” terang Bunda Herty yang khas dengan senyum simpul humanisnya tersebut ke Awak media ini.

Masih ditempat yang sama, hal senada dipaparkan oleh Kasubsie pendidikan dan Latihan kerja LPKA Tangerang Bergi Riyadi SH, sosok Pria yang dikenal dikalangan anak binaan berjiwa Kebapakan dalam mendidik tersebut, berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi lebih baik dan mengembangkan bakat setelah keluar dari LPKA Tangerang.

Baca juga :  ERDOGAN SUKSES LAKUKAN REVOLUSI AKHLAQ, BUKAN REVOLUSI GAGAL YANG BIKIN CACAT MENTAL

“Harapan kami, agar kelak mereka bisa lebih baik. walaupun saat ini mereka hidup dalam ruang lingkup berbatas tembok, akan tetapi tidak terbatas dalam dunia kreasi. Masing-masing anak mencurahkan ekspresinya masing-masing, ada yang bernuansa alam, kangen keluarga dan lain-lain hasil lukisanya,” terangnya ke Wartawan.

Dari pantauan awak media, salah satu Andik LPKA Tangerang yang menghasilkan lukisan bernuansakan suasana kangen keluarga, mengatakan, dirinya melukis mewakili jiwa dan perasaan yang saat ini Dirinya rasakan. “Kangen kumpul dengan keluarga pak, inshaa Allah setelah keluar dari LPKA ini, saya akan menjadi lebih baik lagi dan mengabdi pada orang tua pak….,” katanya santun ke Wartawan di lokasi.

Diketahui, kegiatan yang langsung dihadiri oleh PLT kepala LPKA Tangerang Bunda Dharmalinggawati,
Kasubsie pendidikan Bergi Riyadi dan para staf LPKA serta Kasie Pembinaan LPKA Bunda Herty, Instrukstur melukis dan seluruh anak didik dan binaan LPKA Tangerang, berlangsung penuh nuansa kebersamaan dan hangat hingga berakhir dengan menghasilkan karya Ekspresi.(BY/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru