oleh

Siapapun Kepala Daerah dan Presiden Terpilih Nanti, Mendagri Ajak Pemda Untuk Saling Hormati

PEKANBARU, KICAUNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap Pemerintah Daerah hargai Kepala Daerah dan Presiden terpilih dari hasil Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Tjahjo saat hadir dalam acara Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah se- Provinsi Riau.

Menurut Tjahjo, seorang yang telah menjadi Kepala Daerah dan Presiden adalah orang yang dipilih oleh rakyat, sedangkan Pemerintan itu diselenggarakan oleh uang rakyat, sehingga haruslah menghargai kepala daerah dan presiden terpilih hasil Pemilu.

“Menghormati kepala daerah dan presiden terpilih adalah suatu keharusan karena mereka adalah pilihan rakyat,” kata Tjahjo di Pekanbaru (6/3/2019).

Setelah Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota telah terpilih, Tjahjo menegaskan, tugas pemerintah adalah menjabarkan setiap visi misi yang dikampanyekan untuk dituangkan dalam program dan kebijakan.

“ASN sebagai mesin penyelenggaraan pemerintahan haruslah tegak lurus, Pemda harus mampu uraikan setiap visi dan misi Pemimpin Rakyat dipilih sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku,” tukas Tjahjo

“Memperhatikan gelagat dan perkembangan saat ini, seorang ASN  harus tegak lurus, berikan kesejukan dalam menyelenggarakan jalannya pemerintahan. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan lancar dan damai,” tutup Tjahjo.(Red/Puspen Kemendagri)

Pesan Kemendagri Sukseskan Pemilu Serentak:

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru