oleh

Ajak Pemilih Pemula Untuk Aktif Dalam Pemilu,KPU Jaktim Gelar Kompetisi Band

JAKARTA,KICAUNEWS.COM-Dalam rangka Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Timur mengadakan Lomba Kreasi Pentas Seni berupa Kompetisi Band untuk anak-anak muda di Lantai 3A Pusat Grosir Cililitan (PGC) Kecamatan Kramat Jati, Ahad (3/3/2019).

Penyelenggaraan ini dilaksanakan di pusat perbelanjaan ini untuk lebih cair dan akrab untuk kawula muda, kegiatan ini diikuti 15 grup band. Acara juga sebagai sosialisasi penyelenggaraan Pemilu (Pemilihan Umum) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan anggota Legislatif (Pileg), kepada anak muda, khususnya pemilih pemula Pemilu Tahun 2019 ini. Lomba Kreasi Pentas Seni ini dibuka anggota KPU Tri Endraningsih untuk memulai kegiatannya.

Tampak hadir Ketua KPU Kota Jakarta Timur Wage Wardana, didampingi anggota KPU Tri Endraningsih serta anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Nurdin, dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur diwakili Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur Hamid Mas’ud.

Dalam sambutannya, Wage Wardana mengatakan, “Ajang Lomba Kreasi Pentas Seni kompetisi band ini, sebagai bentuk sosialisasi kepada anak muda, khususnya pemilih pemula. Diharapkan kegiatan ini anak muda kita bisa bekerja sama dalam memahami pentingnya Pemilu ini, dan berperan aktif dan bebas ikut mencoblos pilihan terbaiknya. Juga untuk meningkatkan jumlah pemilih pemula sampai 77, 5% lebih.”

“Lomba kompetisi band ini dilakukan serentak di 5 wilayah kota Jakarta dan Kepulauan Seribu, dan pemenang final lomba kompetisi band di tingkat Provinsi dilaksanakan tanggal 7 April 2019,” tambah Wage.

Dalam lomba kompetisi band tingkat Kota Jakarta Timur di PGC ini, melalui dewan juri diputuskan, juara 1 nya, JEM Rock, juara 2 Suddent, kemudian juara 3 Green Angel.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru