oleh

SMA N 2 Kota Bekasi Juarai Ajang OSK 2019 Dengan 11 Piala

Kota Bekasi,  Kicaunews.com – SMA Negeri 2 Kota Bekasi sebagai tuan rumah Olimpiade Sains Kota (OSK) Bekasi yang digelar, Rabu (27/2/2019) lalu meraih juara terbanyak dengan 11 piala.

Pelaksanaan OSK 2019 kali ini sukses digelar dengan diikuti 1505 peserta yang berasal dari SMA se Kota Bekasi yang bertanding sangat antusias dalam ajang prestasi yang memperlombakan 9 mata pelajaran yakni,  Matematika, Fisika,  Kimia, Biologi, Kebumian,Geografi,Ekonomi, Astronomi dan Komputer.

Pengumuman pemenang OSK 2019 yang digelar panitia dihadiri 10 peserta  perwakilan SMA, Jumat (1/3/2019) di aula SMA N 2 Kota Bekasi.Pengumuman hasil lomba OSK tersebut dihadiri oleh kepala sekolah, para siswa/i pemenang lomba dan seluruh unsur yang terlibat seperti, Pengawas lomba OSK Tim penilai, Pengawas sekolah beserta guru pendamping dari setiap sekolah pemenang lomba OSK.

SMA Negeri 2 Kota Bekasi keluar sebagai sekolah yang paling banyak mendapat piala  dalam lomba Olimpiade Sains tingkat Kota Bekasi  dengan 11 piala. Selanjutnya di posisi kedua ditempati SMAN 1 dan SMAN 5 yang sama-sama mendapat 5 piala, selanjutnya di posisi ketiga ditempati SMAN 4 dengan 4 piala, disusul SMA Victory Plus 1 piala, serta SMA Global Prestasi dengan 1 piala.

” Semoga kegiatan olimpiade sains ini memberi semangat belajar para siswa untuk meraih prestasi lebih baik lagi.  Bagi juara 1, 2 dan 3 , selanjutnya akan kami ikutkan di olimpiade sains tingkat propinsi jawa barat,  dan rencananya untuk harapan 1,2 dan 3 kita coba usulkan untuk diikutsertakan pula, ” jelas Ekowati selaku Kepala SMA N 2 yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Bekasi.

Prestasi yang ditorehkan para siswa kata Ekowati berkat kerjasama siswa, orang tua, guru dan pemerintah yang begitu peduli terhadap dunia pendidikan. “Saat ini juara Olimpiade Sains Nasional 2018 lalu dari siswa SMA N 2 sedang mempersiapkan ikut Olimpiade Sains tingkat Internasional. Semoga kerja keras kita berhasil menjuarainya, ” ucap Ekowati optimis. (fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru