oleh

Polres Tangsel Gelar Coffe Morning Dengan DKM Se Kecamatan Pamulang

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Kapolres  Tangerang Selatan menggelar giat Coffe morning bersama DKM masjid se kecamatan Pamulang di  Mapolsek Pamulang, Jalan Raya Surya Kencana, Kelurahan Pamulang Barat,  Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, yang di hadiri kurang lebih 100 Orang Jamaah  dengan penanggung jawab Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya.SH, (Kapolsek Pamulang) sabtu Pagi (2 /03/ 2019 ).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tangsel AKBP. Ferdy Irawan Saragi.S.IK.MSI, Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya SH, Camat Pamulang H.Deden Djuardi.MSI, DKM se kecamatan pamulang, Ketua MUI Tangsel  KH. Saidih, Para Ketua DKM Se kecamatan Pamulang, Wakapolsek AkP. Mansuri Jajaran bhabinkamtimbas polsek pamulang, Sekjen FKUB Tangerang Selatan, Fachrudin Zuhri, Lurah se kecamatan Pamulang dan seluruh jajaran Polsek Pamulang.

Dalam sambutannya Kapolres Tangsel, AKBP. Ferdy Irawan Saragih, S.IK. MSI, menyampaikan, Kegiatan kita hari ini adalah coffe morning yang  mana hari ini adalah silahturahmi polres Tangsel, Polsek Pamulang dengan DKM sekecamatan  Pamulang seperti kita ketahui di kecamatan pamulang ada kurang lebih 60 masjid.

Tujuan di adakan acara ini adalah untuk Meningkatkan ukhuwah islamiyah
membahas tentang perkembangan situasi menjelang pilkada 2019 Kata Kapolres.

Dari pertemuan ini akan ada satu kesepakatan bersama yang akan di sampaikan oleh DKM yang hadir kepada jamaah yang ada di masjid di Wilayah  Kecamatan pamulang, karena Situasi jelang pemilu sangatlah rawan.

Di mana kampanye saat ini ada 3 model  kampanye yaitu yang bersifat positif. Model kampanye yang kedua (negatif campaingne) ini masih di benarkan dalam batas batas tertentu, serta Black campainge (kampanye hitam), informasi yang sumbernya tidak jelas tidak ada dasarnya berpotensi memecah belah persatuan kita, model kampanye ini yang harus kita perangi.

Baca juga :  "New Normal Life", Kemendagri Gelar Lomba Inovasi Daerah

“Masjid akan kita kembalikan ke fungsi awal sebagai tempat ibadah bukan sarana berpolitik dan ini kami laksanakan agar wilayah Tangsel aman dan kondusif dan kami menghimbau dan mengajak masyarakat kita untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya”, tutur AKBP. Ferdy Irawan.

Di tempat yang sama H. Deden Juardi, Camat Pamulang juga menyampaikan
“Allhamdulilah sinergi antara kepolisian dan kecamatan berjalan lancar dan kondusif, terkait berita yang belum jelas asal usulnya jangan langsung di sebarkan ke masyarakat karena bisa menyesatkan banyak orang dan bisa menimbulkan perpecahan sehingga timbul konflik satu sama lain saling bermusuhan.”

Untuk itu marilah kita jaga persatuan dan kesatuan jangan sampai kita di pecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab karena berita hoax.

Intinya kekompakan dan silahturahmi tetap terjaga, kegiatan yang selalu kita lakukan adalah kegiatan Sholat berjamaah di masjid- masjid yang ada di kecamatan pamulang, mudah mudahan sinergi 3 pilar insyallah kecamatan pamulang tetap kondusif tetap aman pinta H.Deden.

KH. M.SaDIH, S.ag Ketua MUI Kota Tangerang Sekatan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polsek Pamulang yang sudah mengadakan Coffee morning.

Hari ini kita  Telah mendengar Arahan Kapolres,  angka 17  Tidak dapat dilupakan yaitu 17.rokaat, 17. romadon, 17. Agustus, dan 17 April,  Ini sangat penting kita berfikir untuk 5 Tahun yang akan datang,  maka itu tugas DKM berfikir bersama sama berfikir dulu apa berzikir dulu, dan ukir.

Ajak jamaah kita berzikir, bersama kita bangun Tangsel /Pamulang ini damai, kalau perlu dengan bahagia.

Hidup iman kita,  ikan  dilaut tidak asin kenapa.. ikan hidup’ apabila mati ikan akan asin walau di rendam 1 Jam saja, maka iman kita harus hidup…

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Berkurang

Pemilu sekarang model baru, mari ajak Jemaah, berfikir Bagaimana besok atau besok Bagaimana. Jadi kita  jangan  Bagaimana besok tetapi harus  besok Bagaimana. Jelas KH. Saidi.

Di ketahui di penghujung acara Deklarasi damai 2019 oleh DKM se Kecamatan Pamulang Mendukung pemerintah menciptakan Pemilu aman tertib damai, Aman tertib berkah.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru