oleh

Ditutup dengan Liburan ke Disney California Adventure Park

CALIFORNIA, KICAUNEWS.COM — Agenda padat tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 di Amerika Serikat ditutup dengan liburan menyenangkan. Mereka mendapatkan hadiah dari DBL Indonesia berupa jalan-jalan di Disney California Adventure Park, Anaheim, Amerika Serikat, kemarin, 26 Februari waktu California.

Hadiah ini memang pernah dijanjikan oleh Founder & CEO DBL Indonesia Azrul Ananda sehari sebelum keberangkatan mereka ke AS pada 20 Februari lalu. Namun, seluruh anggota tim tidak pernah mengetahui akan mendapatkan hadiah apa.

Saat itu, Azrul hanya menjanjikan bila tim student-athlete terbaik di Indonesia ini melakukan hal istimewa, maka sebuah hadiah akan diberikannya.

Dalam sepekan kunjungan mereka ke AS, beberapa agenda mereka lakukan. Yang paling utama adalah menimba ilmu olahraga basket level advancedi fasilitas terbaik yang ada di kota Los Angeles.

Misalnya di Los Angeles Swimming Stadium yang terletak di kawasan Exposition Park, Los Angeles. Di dalam gedung bersejarah bagi atlet AS pada masa Olimpiade Los Angeles 1932 itu, tim Honda DBL Indonesia All-Star berlatih dengan salah satu NBA Skills Trainer terbaik, James Hunt.

Lalu, pada hari berikutnya, mereka menyambangi fasilitas latihan milik legenda NBA Kobe Bryant, Mamba Sports Academy (MSA), yang terletak di Thousand Oaks, satu jam perjalanan dari pusat kota Los Angeles. Saat itu, para pemain dan pelatih diajak untuk meningkatkan mental mereka. Layaknya seorang Kobe Bryant.

Hasil dari dua pelatihan tersebut sedikit banyaknya memberikan warna pada turnamen nasional yang mereka ikuti keesokan harinya di daerah Corona, California, AS. Berlangsung selama dua hari pada 23-24 Februari, tim pelajar terbaik di Indonesia ini mencuri atensi para peserta dan pengunjung umum Dtermine Your Destiny National Tournament.

Baca juga :  Yunus Paraya, Akademisi Akper Al Hambra Makassar Dapat Mandat Ketua Genetika Sulawesi Selatan.

Permainan basket mereka dinilai luar biasa. Tim putra bahkan melaju hingga babak final setelah meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan. Dua di antaranya bahkan memiliki rata-rata margin skor akhir hingga menyentuh 30 poin. Meski di babak final itu mereka belum mampu meraih kemenangan.

Namun, hujan apresiasi lantas mereka dapatkan. Bahkan, sejumlah perwakilan klub maupun organisasi basket langsung mendatangi tim ofisial Honda DBL Indonesia All-Star 2018 in person. Dengan terbuka, mereka memberikan invitasi kepada tim ini untuk mengikuti turnamen yang lebih besar dan berskala internasional.

Hal ini cukup menarik. Mengingat tim yang dibentuk pada akhir tahun 2018 lalu bertanding melawan klub-klub yang berafiliasi dengan AAU. Artinya, secara kultur basket, tim Indonesia ini bisa jadi tidak sekuat klub-klub tersebut, yang bertahun-tahun ditempa di tempat kelahiran olahraga basket itu sendiri.

Tapi, hasil ini membuka sebuah fakta baru. Bahwa keberadaan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 cukup diperhitungkan. Kabar tersebut bahkan menyebar di komunitas warga negara Indonesia yang ada di Los Angeles. Bahkan hingga telinga Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles.

Tak ayal, pada hari keenam lawatan mereka di kota para malaikat, tim KJRI pun ikut menengok latihan terakhir tim hebat ini. Saat itu, mereka tengah berlatih dengan NBA skills trainer lainnya, Jordan Lawley, di Asics Sports Performance Center di Irvin, California, AS.

“Kami benar-benar kaget waktu menerima kabar tersebut. Karena sejujurnya belum pernah ada tim pelajar dari Indonesia yang punya banyak agenda latihan dan turnamen di Los Angeles. Dan tentu kami ikut senang dengan prestasi yang berhasil diraih tim Honda DBL Indonesia All-Star, mendapatkan juara kedua di turnamen,” ungkap Poppy Yeany, Konsul Fungsi Penerangan & Sosial Budaya Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles.

Baca juga :  Keakraban Babinsa Jayengan Koramil 03/Serengan dengan Mitra Karib Diwilayahnya

Berkaca pada hasil tersebut, akhirnya DBL Indonesia pun memenuhi janjinya. Memberikan hadiah kepada tim basket masa depan Indonesia tersebut. Berupa liburan di Disney California Adventure Park, Anaheim.

“Ini adalah bentuk apresiasi dari kami di DBL Indonesia atas kerja keras, kerja sama, dan prestasi yang sudah mereka raih di Los Angeles. Prestasi mereka tahun ini sangat layak diacungi jempol. Sebab inilah kali pertama DBL Indonesia mengirimkan tim All-Star-nya ke Amerika Serikat untuk mengikuti sebuah turnamen resmi berskala nasional,” tutur Yondang Tubangkit, General Manger DBL Indonesia sekaligus manajer tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018. (Red/Rilis)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru