oleh

Polsek Pamulang Mengadakan Pertemuan Sekaligus Menggelar Rapat Bareng Tokoh Masyarakat

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Polsek Pamulang mengadakan Pertemuan / Silaturahmi sekaligus menggelar rapat bareng tokoh masyarakat, yang dalam hal ini bertujuan untuk menjaga Konduktifitas Keamanan Diwilayah Kedaung yang pada saat-saat ini sering terjadi keributan antar pemuda_ “H. Betong dan Rawa Kalong Kelurahan Kedaung.” Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Meeting Room Mapolsek Pamulang, Jalan Raya Surya Kencana, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rabu ( 27/02/2019 ) Pukul 9.30.Wib

Turut hadir para pejabat dan tokoh masyarakat, Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukmawijaya. SH, Waka Polsek Pamulang. AKP. H. Mansuri. SH. MH, Kanit Binmas beserta Anggota, Kanit Reskrim beserta Anggota, Kanit Intel beserta Anggota, Mulyadi (Lurah Kedaung),Tokoh Agama(Toga), serta Tokoh Masyarakat (Tomas) Warga Kelurahan Kedaung dan Tokoh Pemuda serta Ormas.

Kapolsek Pamulang Tangsel Kompol Endang Sukma Wijaya.SH. menyebutkan tujuan dan maksud silaturahmi bersama Toga, Tomas dan Tokoh Pemuda serta Ormas, yang mana kami melihat kejadian yang menjadi perhatian kami khususnya kepolisian Wilayah Kedaung antar warga anak-anak baru gede (ABG) dan kami evaluasi konflik ini tidak selesai kenapa masalah ini tidak selesai dan ingin tahu apa yang menjadi permasalahannya.

Kapolsek Pamulang menyampaikan dalam pertemuan silaturahmi itu, polisi tugas pokoknya adalah memelihara Kamtibmas, penegakan hukum. ” Kalau tugas polisi tidak dibantu oleh masyarakat maka tidak bekerja maksimal, “kata Kompol Endang.

Endang juga mangajak elemen masyarakat tersebut untuk sama-sama bisa menyelesaikan tawuran masalah di Wilayah Kedaung Warga H. Betong dan Rawa Kalong.

” Kami menampung apa yang disampaikan oleh masyarakat tersebut aspirasi dan masukan-masukan dari masyarakat dan akan tindak lanjuti, “kata Kapolsek.

Selain itu, lanjut Endang kami meminta data dari para masyarakat yang hadir, RT/RW untuk memberikan data siapa-siapa saja yang suka membuat keributan, yang brengsek, tukang mabok mungkin juga bandar narkoba. dan agar diinformasikan kepada kami agar kami mudah mengidentifikasi orang tersebut.

Baca juga :  Displin Protokol Kesehatan, Polri Akan Gelar Pengawasan dan Pengecekan Kepada Seluruh Personel

Baca Juga :  Berkat Pendampingan Babinsa & PPL, Panen Padi di Desa Kesugihan Terus Meningkat

” Yang paling menjadi tujuan kami ingin menciptakan wilayah yang aman dan kondusif apalagi jelang Pemilu 2019, dan meminta dukungan masyarakat agar dapat menjaga Kamtibmas, “harap Endang.

Harapannya dengan dikumpulkan seluruh masyarakat permasalahan ini harus selesai, tuntas jangan menjadi kegelisahan dan menjadi pekerjaan yang tidak selesai.

“Masa iya permasalahan ini tidak selesai, kita lihat latar belakang, motifnya apa, apakah karena miras atau dendam,” ujarnya.

Jika permasalahan karena dendam ayo kita selesaikan, jika masalah miras kita lakukan operasi miras, dan kita sampaikan, sekarang kita masih terus melakukan operasi miras tersebut.

Lanjutnya, sebelumnya konflik ini sudah lama terjadi dan dirinya turun langsung untuk membubarkan tawuran yang terjadi di wilayah tersebut.

” Tawauran ini sudah sempat menjatuhkan korban akibat terkena senjata tajam yang digunakan oleh para pelakunya, “terangnya.

” Kepada masyarakat kalau ini terjadi lagi, dan ada beberapa kasus juga yang sudah kita tangani dan proses, tidak ada penangguhan dan kita akan proses terus sampai ke JPU (red-Jaksa Penuntut Umum), “tegasnya.

Menurut Kapolsek Pamulang, melalui keterangan masyarakat permasalahan ini sudah lama.

Yayang salah satu perwakilan tokoh pemuda yang tergabung dari seluruh Ormas di Wilayah Kedaung itu mengatakan, menurutnya wilayah konflik tersebut apabila kita melakukan kontrol tawuran tersebut tidak terjadi.

” Kita pernah ngumpul melakukan patroli bersama anggota Polsek Pamulang, namun kita juga berharap dari dukungan dari pemerintahan kelurahan Kedaung, “ujarnya.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru