oleh

Kecamatan Pondok Gede Raih Juara 1 Turnamen Sepakbola U-17, Kado dari Warganya di HUT Kota Bekasi

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi menggelar turnamen sepakbola pelajar usia dibawah 17 tahun atau U-17 tingkat kecamatan se-Kota Bekasi. Bekerjasama dengan Asosiasi Sepakbola Kota Bekasi, turnamen diikuti 12 Kecamatan Se-Kota Bekasi.

Pada partai final yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Kebelasan Sepakbola U-17 Kecamatan Pondok Gede meraih juara 1 setelah berhasil mengalahkan tim U-17 Kecamatan Bekasi Selatan lewat adu pinalti dengan skor 3-2, pada Senin, (25/2/2019).

Sementara untuk juara III diraih bersama oleh tim U-17 Kecamatan Bekasi Timur dan Tim U-17 Kecamatan Mustika Jaya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedi Hafni bersama Ketua Askot PSSI Kota Bekasi Muhammad AR, berkesempatan menyerahkan piala kepada para pemenang.

Saat itu  jalannya pertandingan final berlangsung ketat. Suporter dari kedua tim pun tidak henti-hentinya memberikan dukungan. Bahkan camat kedua kubu saat itu langsung turun ke bangku pemain di pinggir lapangan untuk memberikan semangat.

Namun peluit akhir pertandingan kedua tim masih belum mencetak gol alias skor kacamata dan pertandingan dilanjutkan wasit dengan adu pinalti. Dan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Tim U17 Kecamatan Pondok Gede.

Kadispora Tedi Hafni mengatakan turnamen ini selain dalam menyambut HUT Kota Bekasi Ke-22 juga untuk menyeleksi bibit pesepakbola muda Kota Bekasi yang akan berlaga pada Popwilda Jawa Barat yang digelar Mei mendatang.

“Turnamen ini salah satu cabang yang diperlombakan di Popwilda Jabar. Dan kita adakan turnamen untuk seleksi dan memeriahkan HUT Kota Bekasi Ke-22,” kata Tedi.

Lanjut Tedi, cabang olahraga lain yang dilombakan di Popwilda Jabar selain Sepakbola juga ada Volley Ball, Basket, dan Renang.

Baca juga :  Miris...Derita Engkong Miun Yang Tinggal di Kandang Kambing

“Mudah-mudahan kita mampu menjaring potensi atlet muda yang berbakat dan mampu mengharumkan Kota Bekasi di Jawa Barat,” harapnya.

Ditanya mengenai pertandingan  final kali ini, Tedi menilai kedua tim menunjukan permainan yang cukup bagus. Bahkan dalam waktu normal 2×30 menit belum ada gol yang tercipta.

Selain itu menariknya dua tim ini kata dia punya prasarana olahraga sepakbola di wilayah. Maka dia tidak heran kedua tim mampu melaju hingga partai final.

“Prestasi olahraga pasti berbanding lurus dengan prasarana. maka kedepannya Dispora akan terus mengadakan program pembinaan sejak usia muda didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk berlatih di semua cabang olahraga,” harapnya.

Sementara Camat Pondok Gede Mardani mengatakan bersyukur tim sepakbola Pondok Gede meraih prestasi di tahun ini. Ia menilai permainan tim lawan U-17 Bekasi Selatan sangat bagus namun pihaknya lebih beruntung.

“Alhamdulillah di tahun ini Kecamatan Pondok Gede dapat juara 1 turnamen sepakbola U-17 antar kecamatan. Kita harap pemain muda ini terus berlatih bisa mewakili Kota Bekasi di Jawa Barat,” harap Camat Pondok Gede Mardani.

Kecamatan Pondok Gede ternyata tidak hanya menjuarai pertandingan sepak bola saja,  baru – baru ini kata Camat Mardani, Tim Basket putra dan putri Pondok Gede berhasil menyabet juara ke 2. “Ini menjadi kado spesial di HUT Kota Bekasi ke 22 dan berharap Kecamatan Pondok Gede meraih juara lain karena masih banyak perlombaan yang di pertandingkan, “pungkasnya (fie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru