oleh

Safari dakwah Polres Tangsel di Laksanakan di Mapolsek Pagedangan

TANGERANG,KICAUNEWS.COM -Safari Dakwah Polres Tangerang Selatan yang bertemakan” Bersama Polri dan Masyarakat, mari Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk dalam dekapan persatuan merah putih” di gerlar di Polsek Pagedangan. Jalan Raya Pagedangan No.1, Desa Pagedangan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, jum’at ( 22/02/2019 ) Malam.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan S.IK.M.SI. Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Arman, Kasat Sabhara Polres Tangerang Selatan Ii Sutasman, PJU Polres Tangerang selatan, Kapolsek Se-Polres Tangerang Selatan, Danramil Legok Kapten Inf. Dwi Saputro, Plt.Camat Pagedangan, Drs. H. Ahmad Taufik, Lurah dan Kades se-Kecamatan. Pagedangan, Ketua Mui Kecamatan Pagedangan KH. Romli S.Ag,Tomas dan Toga Kecamatan. Pagedangan, Pemuda Anshor Kecamatan Pagedangan, Organisai Masyarakat PP dan BPPKB, serta KSK Polsek Pagedangan.

Safari Dakwah Polres Tangerang Selatan dimeriahkan oleh group Pelawak yang menampilkan seperti Kiwil, Yadi Sembako Dan Murfi Sembako serta Penceramah Kondang KH. Uyad Al Bantani dan Ustd Adi dan Ustd Alwi yang terkenal dengan sebutan Ustad Kembar dan kegiatan Safari dakwah tersebut dihadiri sekitar 1.700 Orang jamaah

Dalam Sambutannya Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan.S.IK. MSI menyampaikan, Tujuan kita berkumpul disini untuk mempererat Ukhuah islamiyah, dengan tausiah dari para Ulama kita akan mendapat Ilmu dan pengetahuan agama, Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Ulama dan tokoh masyarakat ditempat ini, Jelas Kapolres.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang pada tanggal 17 april nanti dengan pilihan dari hati nurani, bagi masyarakat harus pandai dan cermat dalam menshare atau membagikan berita yang belum tentu kebenarannya atau berita hoax, jangan gampang menshare dan mudah terprovokasi. tuturnya.

Dalam tahun Politik Jangan sampai karena perbedaan pilihan kita terpecah pelah, dalam agama pun tidak membenarkan kita untuk terpecah belah, Jika kita menerima informasi harap di kroscek terlebih dahulu, kebenaran berita tersebut benar atau Hoax, sekarang ini media mudah sekali menyebarkan berita-berita bohong, isu-isu yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Baca juga :  Polres Tangsel Menggelar Press Release Terkait Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkoba

Ditempat yang sama Plt.Camat Pagedangan Drs.H. Ahmad Taufik.MSI. dalam sambutannya mengatakan “Alhamdulilah malam hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara safari Dakwah Polres Tangerang Selatan, kita bisa menambah wawasan, pengetahuan dan ilmu agama, demi lancarnya acara kita marilah kita panjatkan doa ayatul fatihah supaya hujan pada malam hari ini segera di redakan, amin ya Allah, katanya.

Ahmad Taufik juga menyerukan pada Masyarakat bahwa Pada tanggal 17 april akan dilaksanakan pilpres dan pileg, tentunya bapak dan ibu sudah paham suasana pemilu ini, oleh karna itu saya menghimbau mari kita sama-sama sukseskan Pilpres dan Pileg dengan datang ke Tps-tps dan jangan sampai termakan isu hoax yang dapat menghancurkan persatuan kita, jangan sampai terganggu dengan berita yg belum tentu kebenarannya, jika perlu tanyakan langsung kepada polri baik polres maupun polsek dan kepada kami pemerintahan, kata Taufik.

Kita telah memasuki tahapan kampanye, kepada masyarakat jangan ada yang terpengaruh oleh berita-berita HOAX. marilah kita jaga persatuan dan kesatuan. supaya negara kita aman dan nyaman, marilah kita menjaga dan POLRI tetap jaya supaya bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

DalamTausiyah Agama Ustad Adi dan Ustad Alwi Kita Berkumpul disini mendengarkan Tausiyah agama, akan menjadi kolase di akhirat nanti, dimana akan di rekam sebagai kebaikan kita, kelak nanti kita dikumpulkan di padang mahsyar, dimana manusia di kumpulkan dan tidak bisa melakukan apapun, kecuali orang-orang Soleh mereka akan berkumpul bersama baginda Nabi Muhammad SAW, semoga kita menjadi umat nabi Muhammad

Persaudaraan dan persatuan umat yang telah dibentuk oleh Nabi kita Muhamad, jangan sampai terpecah belah oleh hal yang sepele, kita umat muslim jangan mempermasalahkan perbedaan apalagi di Negara kita diikat oleh Bhineka tunggal Ika, sekalipun berbeda-beda tetapi tetap satu

Baca juga :  Edisi Pilpres 2019 Rakyat Jakarta Masih Cinta Anies ?

Dalam Riwayat ada pahala yang melebihi ibadah kepda Allah SWT, yaitu apabila menyatukan orang sedang bertengkar, atau dalam perbedaan kita menjadi pendamai diantaranya.

Tadi Kapolres berpesan kalau kita menerima informasi dari media dan kita tidak tau sumbernya jangan mudah menerimanya, dipelajari dulu beritanya ketika informasinya belom jelas cukup sampai di tangan kita saja.

Sementara Muhasabah oleh KH. Uyad Al Bantani menyampaikan marilah kita panjatkan puji serta syukur kita kepada Allah SWT, yang mana telah memberikan kita barokah melalui hujan pada malam hari ini, kemudian marilah kita berdamai dalam berpolitik, jangan hanya mendengar HOAX kita langsung percaya, mudah-mudahan kedepanya Polri tetap jaya dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan di negri ini.

Mari kita bersolawat kepada Nabi Muhamad SAW, kita agungkan baginda Rosulallah SAW, dan kita doakan orang orang yang telah mendahului kita agar di tempatkan tempat yang layak di sisi Allah, ya Allah ampunilah dosa kami, dosa orang orang sebelum kami, ampuni dosa kedua orang tua kami ya allah, mudahkan lah segala urusan kami, urusan dunia kami, jadikan lah anak anak kami anak yang soleh dan solihah ya Allah, jadikanlah negara kami negara baldatun warahnatun, Engkau lah Sang pengangkat derajat kami, Engkau lah hanya Tuhan yang patut kami sembah.

( tris )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru