oleh

Oknum PNS Panitia Masjid Menggondol Kabur Uang Masjid Desa Tenajar Tengah

Indramayu, Kicaunews.com – Miris sekali Seorang PNS guru berikut merangkap ketua pantia pembangunan masjid desa tenajar tengah kecamatan kertasmaya kabupaten indramayu, padahal ngerti agama juga berpendidikan ko bisa sampai membawa kabur uang masjid untuk pembangunan dan pembelian qubah/memolo untuk masjid sebesar Rp 680.665.500,-. Ketua Dewan keamanan masjid (DKM) H. Samsuri dan sekretaris nasikin hingga sampai saat ini belum bisa dimintai keterangannya

Menurut informasi dari bendahara Drs. Ependi ditemui diruang kerjanya dia juga sebagai guru ia menjelaskan pada tanggal 03-02-2019 ketua panitia berinisial (SPN) S.pd.mpd.i pernah mengatakan sewaktu musyawarah kepada Kepala desa dan masyarakat,  saat masyarakat menanyakan uang hasil pengumpulan dan donatur dari masyarakat ia bilang “katanya duit masih disimpan sama saya, Tapi itu omongannya saja tidak diperlihatkan secara detail uangnya,  jadi kecurigaan warga tenajar tengah atas uang yang dipegang ketua panitia sopanudin sehabis bicara tentang uang masjid masih ada pada dirinya.

“Sekarang dia menghilang sampai sekarang hingga masyarakat tenajar tengah mencari hingga berujung dilaporkan kepihak berwajib kepolisian sukagumiwang,” Ungkap bendahara ependi kepada reporter Kicaunews.com, Sabtu (23/02/2019).

Sementara itu, Tokoh pemuda dan tokoh agama desa tenajar tengah menjelaskan kepada media kami sebagai warga masyarakat babadan tenajar tengah sangat prihatin dan kecewa, kenapa awalnya masyarakat tenajar tengah sangat percaya kepada oknum SPN karena dia guru berpendidikan kepala sekolah lagi mestinya tahu paham soa’al agama, dia itu jadi kepala sekolah di SDN karangampel, masyarakat tenajar tidak berpangku tangan terus mencari dan menanyakan keberadaannya,  sangat memalukan sekali mencoreng nama baik desa tenajar tengah.

“Kecurigaan masyarakat tenajar tidak mungkin ketua panitia aja yang membawa uang kemungkinan ada orang lain yang ikut bermain soalnya ini uang masjid tidak sedikit ratusan juta yang dibawa,”Jelasnya

Baca juga :  Unjungan Makam Keramat Mbah Buyut Tambi, di Sertai Beragam Acara

Kapolsek sukagumiwang Kompol Wayan didampingi kanit serse inengah ujaya saat diklarifikasi dikantornya menjelaskan benar sekali masyarakat babadan tenajar tengah sudah melaporkan kejadian yang menimpa desanya terkait uang masjid yang dibawa kabur oleh ketua panitia pembangunan berinisil SPN.

“Kami dari kepolisian lagi mendalami juga masih menyelidiki pencarian keberada’an oknum yang membawa uang masjid tersebut, tapi ma’af ini bukan DPO tapi masih tahap penyelidikan,”Tegasnya (MT jahol)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru