oleh

Orang Tua Pembunuh Anak Sendiri di Tangkap di Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Bertempat di Makopolres Tangerang Selatan Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si didampingi oleh Kasat Reskrim Akp A Alexander, SH., S.IK., MM., M.Si., dan Kabag Humas Iptu Sugiyono Memberikan penjelasan mengenai Terkait Ungkap Kasus Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur dan atau Kejahatan Terhadap Jiwa Orang yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia, Rabu ( 20/02/19).

Berdasarkan LP / 35 / A / II  / 2019 / SPKT / Res Tangsel, tanggal 18 Februari 2019.

Awalnya saksi selaku majikan saat sedang kerja di telepon oleh saksi sutarti bahwa melihat dirumah sdri. Lilis mengalami pendarahan. Lalu saksi 1 pulang dan melihat sdri. Lilis sudah dalam keadaan pingsan dan benar mengalami pendarahan, kemudian di bawa oleh saksi 1 kerumah sakit Aqidah tetapi tidak bisa dirawat, Lalu dirujuk ke rumah sakit umum permata ibu dan sdri Lilis saat di tanya mengaku bahwa dia mengeluarkan gumpalan di kloset wc dan sudah tersiram terbawa air, Kemudian dibawa kerumah sakit oleh para saksi.

Namun pada hari senin tanggal 18 Februari 2019 saksi SUTARTI  mencium bau menyengat, lalu saat dicari bau menyengat tersebut berada di gudang belakang dan ditemukan ada plastik putih yang berisikan mayat bayi yang sudah berada di dalam kurang lebih 4 hari. Lalu saksi melaporkan kepolisian Polsek Pondok  Aren bahwa ada ditemukan plastik warna putih yang berisikan mayat bayi Mr. X.

Pada Tanggal 18 Februari 2019, Pelapor selaku petugas Piket Polres Tangerang Selatan mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terdapat atau ditemukan jenazah di Arinda Permai I G-18 Rt 004/004 Kel. Pondok Aren Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Pelapor selaku Petugas Piket Polres Tangerang Selatan bersama Team Vipers unit PPA dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan kemudian melakukan Cek dan Olah TKP

Baca juga :  Kemendagri Sebut Akan Dorong Peningkatan Kapasitas dan Kemampuan Ormas dalam Mencapai Tujuan

Dilanjutkan upaya Penyelidikan dan Penyidikan yang dilakukan Team Vipers unit PPA untuk mengamankan Tersangka ( Lilis Siti Saadah) yang diduga pebagai pelaku pembuangan bayi di TKP.

Di TKP ditemukan Barang Bukti 1(satu) buah baju warna putih lengan pendek,1(satu) buah handuk warna ungu,1(satu) buah baju warna hitam lengan pendek,1(satu) buah baju lengan pendek warna ungu,1 (satu) buah palstik warna putih dan 1(satu) buah sal warna hitam kombinasi biru diamankan di Polres Tangsel.

Tersangka dijerat Pasal 80 Ayat (3) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor  23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 341 KUHP Dengan ancaman 15 Tahun Penjara.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru