oleh

Ketua DPD LPM Tangsel Kukuhkan Pengurus DPC LPM Kecamatan Pondok Aren Periode 2019-2024

TANGSEL, KICAUNEWS.COM  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Pondok Aren periode 2019 – 2024 resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua DPD LPM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Aldrin Ramadian di gedung PGRI Pondok Aren, Tangsel, Kamis (21/02-2019).

Dijelaskan Ketua DPD LPM Tangsel Aldrin Ramadian, pengukuhan sejumlah pengurus dilaksanakan berdasarkan surat keputusan DPD LPM Kota Tangsel nomor: SKEP.001/LPM-Tangsel/DPD/II/2019, karena pengurus yang lama masa jabatannya sudah berakhir.

“Sebagai Ketua terpilih saudara Muslih dan wakil Nurhidayatuloh, Sekertaris Jamhari, Solihin sedangkan bendahara saudara Nurdin dan Saidi ditambah pengurus lainnya. Sekaligus dilaksanakan pembinaan, “ungkapnya.

Menurut Aldrin, LPM berfungsi untuk memberikan masukan dan terlibat langsung dalam pembangunan yang bersifat teknokratis dan implementatif.

“Saya mengajak kepada pengurus dari kecamatan sampai tingkat kelurahan untuk bergandengan tangan bahu membahu menjadikan LPM ini sebagai sarana pengabdian,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Pondok Aren Makum Sagita berharap, keberadaan LPM dapat menciptakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Dan saling bekerjasama agar tujuan pembangunan dapat terealisasi secara maksimal.

“Pada intinya adalah bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut aktif dalam proses pembangunan dan penataan di 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren. Kepengurusan LPM yang baru di lantik, bisa membantu kami dan mendorong komunikasi dengan masyarakat,” kata Makum

Pengukuhan dan pembinaan DPC LPM Pondok Aren dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel Khairati dan sejumlah Kepala kelurahan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kepala Dinas DPMP3AKB Kota Tangsel Khairati mengatakan, “Untuk pembinaannya di tingkat kecamatan adalah pak Camat, secara teknis ada kasi pemberdayaan, tapi kami dari DPMP3AKB  akan selalu membantu  pembinaannya,” ujarnya

Baca juga :  Kapolsek Purwasari Polres Karawang Giat Pembinaan Pam Swakarsa

Menurutnya,  LPM merupakan mitra pada tingkat kecamatan maupun ditingkat kelurahan sehingga harus mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat di wilayahnya.

“Kalau DPC pengurus sudah tau tugasnya, diharapkan kedepan mitranya LPM  dengan kecamatan maupun kelurahan berjalan dengan sinergis, bagaimana potensi masyarakat bisa diberdayakan demi meningkatkan kesejahteraan sejalan dengan agenda Pemerintah, ”pungkasnya. (Abah Ade/Trisno).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru