oleh

Terdepan Dalam Prestasi Yang Berlandaskan Imtaq, Ini Kata Kepala Sekolah SMP Islam Al Hasanah Ciledug

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM — Perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di abad modern yang sangat pesat saat ini telah mewarnai kehidupan manusia, sehingga untuk meraih kesuksesan hidup harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, hal ini adalah syarat mutlak yang harus dimiliki seseorang dalam hal ini institusi penyelenggara pendidikan untuk eksis di dunia yang semakin kompetitif ini.


Namun demikian kepintaran otak dan kemampuan teknis yang cemerlang saja belum dapat untuk menjamin seseorang memperoleh kesuksesan dan kebahagiaan yang hakiki dalam hidup, semua itu memerlukan syarat lain harus memiliki keimanan dan ketaqwaan yang berfungsi sebagai cahaya penunjuk dan penyelaras jalan sukses kehidupan.

Atas dasar itulah SMP Islam Alhasana dibawah naungan yayasan pendidikan assidiqiyah yang beralamat di jalan HOS. Cokroaminoto no 2 Ciledug, Kota Tangerang menerapkan Visi sekolah prima dalam pelaksanaan pendidikan, unggul dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), terdepan dalam prestasi dan dilandasi iman dan taqwa.

“Pendidikan harus menempatkan potensi iman dan potensi akal, karena kedua potensi itu keberadaannya harus seimbang dan mutlak diperlukan untuk kesuksesan hidup,” ujar Hj. Neneng Sumiyati, M.Pd kepala sekolah SMP Islam Al hasanah kepada Kicaunews.com diruang kerjanya pada selasa,19/2/2019.

Lebih rinci Hj. Neneng menuturkan, SMP Islam Al Hasanah adalah sekolah Islam yang menumbuh kembangkan potensi fitrah secara utuh dan menyeluruh yang meliputi aspek-aspek spiritual, intelektual dan emosional, diharapkan dari proses pembelajaran lahir generasi-generasi penerus bangsa yang berakhlak luhur, bertanggung jawab, memiliki jiwa kemandirian yang mampu bersaing secara kompetitif dalam kehidupan masyarakat modern.

Lebih jauh dijelaskannya, Untuk penunjang pendidikan SMP Islam Al Hasanah sudah mempersiapkan tenaga pendidik (guru) yang profesional serta sarana prasarana sekolah lengkap. Diantaranya, gedung sekolah berlantai 2, sarana olah raga, musholla sebagai sarana pembinaan mental dan spritual, laboratorium komputer, laboratorium IPA, perpustakaan, dan kantin pelajar.

“Kami siap menjadikan anak didik kami yang siap menghadapi tantangan Zaman baik sekarang maupun mendatang,” pungkasnya.(Bumi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru