oleh

PIA Ardhya Garini Gelar Gerakan Gemar Menabung Sejak Usia Dini

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Budaya menabung masyarakat harus ditanamkan sejak usia dini, guna menjamin masa depan yang lebih baik. Gerakan gemar menabung yang dicanangkan Pemerintah setiap HARI RABU Awal Bulan sejak 27 Juni 2012 lalu, menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan budaya menabung, dan harus disosialisasikan secara berlanjut.

Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Pusat bekerja sama dengan Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Mandiri menggelar acara Gerakan Gemar Menabung Sejak Usia Dini di Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (20/2/2019)

Gerakan menanam pohon

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., para Asisten Kasau, Pangkoopsau 1 Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P., Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono S.E., beserta pejabat staf Lanud Halim Perdanakusuma.

Acara diawali dengan Tarian Gemar Menabung pada pukul 07.00 WIB (Rabu, 20/2), yang dikuti oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ana Fahru Zaini, serta para pengurus PIA Ardhya Garini, baik tingkat Pusat, Cabang, maupun Daerah di wilayah Jakarta. Juga diikuti oleh anggota Dharma Pertiwi, Yasarini, Wara (Wanita Udara), Periswara, PKK, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, serta para siswa SD, SMP, dan SMA Angkasa.

Didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M. mengatakan, “Mudah-mudahan kegiatan kita ini, dapat meningkatkan gemar menabung kepada kita semua”.

“Kita tahu bahwa dengan gemar menabung, kita akan bisa menyimpan uang, menghemat uang, dan mengatur uang”, Kasau menambahkan.

Baca juga :  Hadapi Tantangan Zaman, NU : Saatnya Impleme­ntasi Bukan Wacana Stand Up Comedy

“Saya yakin kalau ini dilaksanakan, akan menjamin kesejahteraan kita di masa depan”, pungkas Kasau.

Sebelumnya, Selasa (19/2/2018) Gerakan Gemar Menabung Sejak Usia Dini, juga dilaksanakan di Sekolah-sekolah Angkasa wilayah Lanud Halim Perdanakusuma.

Usai Gerakan Gemar Menabung Sejak Usia Dini, acara dilanjutkan dengan Gerakan Tanam Pohon di sekitar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma. Dalam gerakan ini, ditanam sebanyak 100 pohon oleh masing-masing perwakilan dari peserta Tarian Gemar Menabung.
Sementara, untuk menciptakan budaya hidup Sehat, Cerdas, dan Kuat, PIA Ardhya Garini Pusat juga menggelar acara Gerakan Makan Ikan dengan tema “Ayo Makan Ikan” di Hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma. Acara berlangsung setelah Gerakan Tanam Pohon, dan diikuti oleh seluruh peserta yang sebelumnya mengikuti acara Tarian Gemar Menabung.

Pen HPK /Tris

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru