oleh

Musrembang Pondok aren. Akhir Jabatan Airin, Ingin Wujudkan Janji Kampanyenya

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meminta, seluruh jajarannya harus fokus terhadap peningkatan kualitas, terkait rencana kerja pembangunan daerah untuk tahun 2020. Airin berharap, di akhir masa jabatannya, seluruh urusan yang dijanjikan kepada masyarakat saat kampanye terpenuhi.

“Saya ingin akhir masa jabatan walikota dan pak Benyamin selaku wakil, semua janji kampanye kepada masyarakat terpenuhi,” ungkapnya.

Hal ini diungkapkan Airin saat menghadiri musyawarah pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2019 yang digelar di Aula Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu, (20/02-2019).

Tahun 2020, kata Airin, Kota Tangsel menjadi tahun penguatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat, pengembangan kualitas infrastruktur, penguatan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial, serta penguatan pengelolaan lingkungan.

“Musrembang tingkat Kelurahan sudah dilakukan, sekarang Kecamatan, lalu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kota. Saya berpesan kepada pihak terkait agar melaksanakan Musrenbang dengan serius dan transparan,” ujar Airin

Kegiatan Musrenbang, langsung oleh Camat Pondok Aren Makum Sagita, juga dihadiri sekertaris daerah Muhamad dan enam anggota dewan, serta Bapeda diwakili oleh Yahya Suhaemi dan para delegasi masyarakat dari beberapa Kelurahan di lingkup Kecamatan Pondok Aren

Dalam sambutannya Camat Pondok Aren Makum Sagita mengatakan, selain fokus pada Musrenbang. Ia berharap pegawainya bisa meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat. Dan harus bisa menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.

“Kita semua memiliki tugas untuk memberikan pelayanan publik yang sesuai dengan kaidah dan standar pelayanan publik. Mari tingkatkan pelayanan melalui beberapa hal yakni kompetensi, prilaku dan sikap kita,” kata Makum di hadapan kepala Kelurahan.

Dijelaskan Makum, Kecamatan Pondok Aren tetapkan pagu indikatif untuk tahun 2020 sebesar Rp 4.603.000.000. Ada beberapa program prioritas yang masih dijalankan dibidang infrastuktur, pendidikan dan kesehatan ditambah untuk pemberdayaan masyarakat. tentu sangat berharap program ini akan terus dilakukan dengan target RPJMD Kota Tangsel.

Baca juga :  Gaet Investasi, Mendagri Pinta Antara Pusat dan Daerah Harus Satu Irama

“Program pembangunan infrastruktur, masih mendominasi usulan masyarakat pada musrenbang yang digelar pada hari ini. Semoga dengan adanya musrenbang yang dihadiri anggota DPRD ini bisa mengakomodir kepentingan masyarakat,” kata Makum.

Dalam kesempatan itu, dari 11 orang anggota DPRD yang merupakan daerah Pihan (Dapil) Pondok Aren hanya 6 orang yang hadir diantaranya, Syihabudin, Mursidi Ilyas dari Partai Golkar, Gacho Sunarso Partai Demokrat, Syaifin partai Gerindra dan Undang Kasiujar bersama I Made Laksmi dari PDI-P. Mereka komitmen untuk terus mengawal Musrenbang tingkat kecamatan sampai kepada tingkat Kota Tangsel

“Aspirasi warga Pondok Aren akan saya kawal, karena pada hakekatnya pembangunan yang saat ini dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat. Dan kami bersama, berharap usulan – usulan warga Pondok Aren, bukan kebutuhan infrastruktur saja tapi untuk kepentingan pemberdayaan ,” terang Syihabudin mewakili rekan yang hadir. (Abah Ade/Yudha)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru