oleh

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Pendidikan Karakter Kepemipinan Bagi Mahasiswa UNJ

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Sebanyak 246 mahasiswa Universitas Negeri Jakarta mengikuti Pendidikan Karakter kepemimpinan di Markas Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur selama 3 hari, 18-20 Februari 2019.

Pendidikan dibuka oleh oleh Kabinpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Letkol PNB Aulia Satria, S.E., M.Tr. (Han), di Marshailing Area Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (24/11/19).

Mereka akan dilatih Peraturan Baris Berbaris, Survival Dasar, Wawasan Kebangsaan, Mencegah Paham Radikalisme (Terorisme), Sistem Pertahanan Semesta, Sejarah dan Kepemimpinan.

Pada sambutannya, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Tonny Harjono, S.E., yang dibacakan oleh Kabinpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Letkol PNB Aulia Satria, S.E., M.Tr. (Han), mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa-Mahasiswi beserta Dosen UNJ di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Kepada para mahasiswa agar bersungguh-sungguh dan semangat dalam melaksanakan seluruh materi kegiatan yang telah dipersiapkan oleh panitia dan intruktur/pelatih. Dan saya menilai para peserta akan belajar dan berlatih dengan baik”,tegasnya

Melalui latihan singkat nanti, tentu para peserta akan memperoleh pengetahuan dan wawasan yang dapat membuka pandangan mengenai pentingnya disiplin, kerjasama tim, wawasan kebangsaan, dan pengetahuan kedirgantaraan. agar para peserta bener-bener kelak tumbuh menjadi generasi muda yang tangguh, berkepribadian kuat dan mampu bersaing secara sehat, lanjut Danlanud.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. A. Sofyan Hanip, M.Pd. meminta para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin. Semoga hasil pendidikan ini dapat diaplikasikan dan para peserta bisa mengintegrasikannya pada seluruh mata pelajaran di sekolah.

Pen HPK/Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru