oleh

Khofifah dan Emil di Lantik, Ini Pinta dan Pesan Mendagri

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berpesan dan meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Jawa Timur (Jatim) yakni Khofifah dan Emil Dardak melanjutkan kerja dari pimpinan sebelumnya.

“‎Saya kira hal-hal yang sudah baik dikerjakan Pakde Karwo selama 10 tahun bisa ditingkatkan, bisa dioptimalkan,” ucap Tjahjo menanggapi pelantikan Khofifah dan Emil di Istana Negara, Kamis kemarin (14/2/2019) seperti dikutip tribunnews.com

Lebih jauh Tjahjo melanjutkan, selama ini Provinsi Jatim merupakan provinsi yang cukup terkenal dengan beragam prestasinya. “Khofifah dan Emil harus bisa membawa Jatim makin mendunia,” Pesan Tjahjo.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil E. Dardak dan Gubernur Jambi Fahrori Umar membalas salam undangan saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2) sore. (Foto: Jay/Humas Setkab)


Tidak hanya itu, Tjahjo meminta ‎Khofifah dan Emil berkoordinasi dengan seluruh jajaran Pemda tingkat II terlebih berhati-hati dan memahami area rawan korupsi, khususnya perencanaan anggaran.

Terlebih dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kerap melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap kepala daerah di Jawa Timur. “Yang lebih mencengangkan, terjadi korupsi massal di DPRD Malang,” Imbuh Tjahjo.

Untuk itu, lanjut Tjahjo, Ini yang menjadi pekerjaan rumah (PR) utama Bu Khofifah. Jatim banyak prestasi, banyak pula kepala daerah ditangkap.

Lebih jauh dikatakan Tjahjo, Dengan pengalaman Bu Khofifah baik di DPR, di kementerian dan Pak Emil Dardak sudah pengalaman sebagai bupati, saya kira beliau sudah paham lah mengenai tata kelola pemerintahan. “Yang penting membangun hubungan tata kelola pemerintahan antara daerah tingkat I dan tingkat II sampai ke tingkat desa,” jelasnya.

“Terkait Pilpres 2019, Khofifah dan Emil agar intensif berkoordinasi dengan Forkopida hingga tokoh agama dan masyarakat untuk mensukseskan nya,” Pinta Tjahjo. (Red/Tribunnews)

Pesan Kemendagri Sukseskan Pemilu Serentak:

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru