oleh

Dalam Gang Kecil, Erwin Hidayatulloh Disambut Puluhan Emak-emak Pademangan Barat

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Konsolidasi relawan Roemah Djoeang Prabowo Sandi (RDPS) di wilayah Jakarta Utara terus berlanjut. RDPS sejatinya adalah organisasi relawan militant yang mengusung Prabowo Sandi sebagai capres-cawapres dalam pemilu 2019. Relawan inti RDPS adalah relawan veteran Pilgub 2017 yamg memenangkan Anies-Sandi sebagai pemimpin ibukota dan kini semakin berkembang dengan bergabungnya banyak relawan baru.

Kali ini RDPS Jakarta Utara melaksanakan konsolidasi gerakannya di kelurahan Pademangan Barat. Korwil RDPS Jakut Erwin Hidayatulloh yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta dapil III Jakarta Utara no urut 9 dari partai Gerindra sangat intensif melakukan silahturahmi kopi darat dengan para relawannya. Seperti yang terlihat di suatu gang kecil pemukiman padat penduduk di suatu sudut wilayah kecamatan Pademangan (15/2/19).

Dengan didampingi Rinny, istri dan putranya, Djoeang Anies-Sandi yang selalu setia menemani dalam setiap kunjungan mendatangi relawan, Erwin menyusuri gang-gang kecil padat penduduk di RW 15 menuju rumah Rubianti, salah satu anggota relawan RDPS Pademangan Barat.

Kehadirannya rupanya sudah di nanti tuan rumah dan puluhan emak-emak warga sekitar. Dan setelah sekian menit berjalan kaki, tibalah Erwin dan rombongan kecilnya di kediaman Rubianti yang sederhana. Kedatangannya sontak di sambut puluhan emak-emak dengan sumringah. Erwin pun menyapa dan menyalami mereka satu persatu dengan sedikit berdesakan karena sempitnya gang. 

Suasana pun berubah menjadi ceria dan hingar bingar, terutama saat para emak-emak diminta mengenalkan diri satu persatu. Ada yang menyampaikan dengan malu-malu, lantang, lugas, sedikit bicara banyak diam dan ragam ekspresi lainnya saat para emak ini bicara. Tak sedikit gelak tawa terdengar dari para hadirin dalam suasana itu.

Dalam sambutannya setelah mendengarkan satu-persatu para emak berbicara, Erwin menjelaskan bahwa dirinya memang biasa mendengarkan dulu dan meminta semua hadirin bicara. Agar terlatih dan terbiasa mendengarkan suara rakyat dan kemudian memperjuangkan aspirasi warga jika kelak terpilih dan duduk di parlemen Jakarta sebagai wakil rakyat.

“Saya lebih suka emak-emak ini bicara mengenalkan diri lebih dahulu, jadi dialog dua arah, sebab jika bukan sekarang belajar bicara mau kapan lagi? Lagipula  bagi saya ini latihan agar terbiasa kelak mendengar keluhan rakyat dan meneruskan aspirasi untuk diperjuangkan,” tukas Erwin dengan ramah.

Dalam kesempatan itu Erwin juga meminta para emak-emak agar optimis menyongsong  masa depan dengan mencermati perkembangan sosial saat ini. Mengajak turut berjuang bersama saat pemilu dengan tidak golput, Seraya juga menjelaskan simulasi pemilu serentak tahun 2019 ini yang mana byk emak-emak belum sepenuhnya paham tentang proses pemilihan di TPS nanti.

Saat ditanya mengapa mau mendatangi rumah relawannya yg sederhana di gang pemukiman yang padat dan susah parkir kendaraan itu, Erwin menjawab simpel, “Saya kan main sama penghuninya, bukan rumahnya yg cuma benda. Yang penting penghuni welcome dan itu penuh keberkahan bagi semua, tamu dan tuan rumah,” demikian kata Caleg Gerindra nomor urut terakhir di dapil Jakarta III ini.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru