oleh

Caleg Intan Fauzi Cs Kunjungi Warga RW 019 Mustikajaya, Ada 4 Masalah Yang Akan Diperjuangkan

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Sosialisasi calon legislatif (Caleg) makin intens dilakukan  calon wakil rakyat jelang 17 April 2019, mereka turun menyapa masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing – masing.

Salah satunya anggota DPR RI yang juga Caleg DPR RI dari PAN, Intan Fauzi bersama Caleg DPRD Jabar, Fahrianto Muhammad, dan Caleg DPRD Kota Bekasi, Supriyatin menggelar pertemuan dengan warga RW 019, Perumahan Graha Harapan, Kecamatan Mustika jaya, Kota Bekasi, Minggu (17/2/2019).

Dalam setiap kunjungannya di Kota Bekasi, Intan Fauzi mengakui ada empat permasalahan yang sering disampaikan kepada dirinya seperti,sampah, banjir dan kemacetan serta lapangan kerja.

“Umumnya masalah itu yang selalu diungkapkan masyarakat Kota Bekasi yang insya allah nanti jika saya terpilih kembali akan kami perjuangkan melalui program – program kerja, dan perundang – undangangan,” ungkapnya.

Terkait kesulitan kesempatan lapangan kerja yang saat ini dirasakan masyarakat Kota Bekasi, Intan berjanji akan mengupayakan program kerjasama dengan perusahaan , perkantoran dan perhotelan yang ada di Kota Bekasi untuk lebih banyak menggunakan tenaga kerja warga setempat melalui sistem Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Untuk lapangan kerja khususnya di kota Bekasi ini banyak yang lulusan SMA /SMK tetapi belum juga dapat bekerja, mungkin karena dari sisi skil dan minimnya kesempatan kerja di berbagai jenis usaha seperti, perkantoran, mall, toko, dan hotel, seharusnya lebih menyerap tenaga kerja yang memiliki NIK asli warga Kota Bekasi. Ketika nanti menjabat kembali hal tersebut akan saya perjuangkan,” jelas Intan.

Dalam kesempatan yang sama Caleg Supriyatin pun mengakui jika aspirasi warga lebih dominan pada permasalahan banjir, infrastruktur dan pendidikan. Terutama soal pendidikan Supriyatin berjanji akan memperjuangkan sekolah gratis terutama SMA dan SMK baik negeri atau swasta.

Baca juga :  Pelayanan Ambulance Jenazah Gratis Potlot Peduli Bantu Warga RT 13/02 Cipinang Muara

“Selain sekolah gratis, kesejahteraan guru juga menjadi salah satu agenda program saya untuk diperjuangkan kelak saya terpilih menjadi anggota dewan Kota Bekasi, ” ungkap Surpriyatin yang ternyata memiliki latar belakang di dunia pendidikan optimis.

Sementara Ketua RW 019, Djumiran menanggapi soal kunjungan para caleg dari PAN di wilayahnya mengaku senang karena warga bisa langsung bertatap muka dan berinteraksi dengan caleg menanyakan berbagai keluhannya yang kelak bisa direalisasikan oleh calon wakil rakyatnya.

“Kami membuka diri kepada semua caleg dari berbagai partai untuk datang di wilayah kami, tujuannya agar warganya lebih mengenal dekat dengan sosok caleg dan meminimalisir angka golput dan menaikan angka partisipasi warga di Pileg dan pilpres besok, ” kata Djumiran di Seketariat Rw.019.

Harapan terpenting  kata Ketua RW 019, aspirasi warga di wilayah Mustikajaya dapat diperhatikan dan diperjuangkan secara nyata seperti pembangunan insfrastruktur jalan, pendidikan, banjir dan kemacetan bisa dicarikan solusinya. (fie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru