oleh

BPN : Debat Ke dua Prabowo Bakal Memenangkan Debat Dengan Penampilan Terbaik

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Debat Calon Presiden (Capres) malam ini, Minggu (17/2/2019) bakal seru dan menarik antusias masyarakat Indonesia untuk menontonnya, pasalnya debat kedua kali ini Prabowo dengan nomor urut 02 bakal tampil all out dan KPU RI pun tak menyediakan kisi-kisi seperti debat yang pertama.

Debat kedua Pilpres 2019 kali ini hanya diikuti capres dengan mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Debat kedua tersebut akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (17/2) yang akan disiarkan langsung RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Harapan pendukung Prabowo Sandi pun berharap Capres Prabowo bisa lebih mengeluarkan visi dan misinya dan memaksimalkan peluang malam ini untuk menguasai acara debat dengan lebih baik.

Menanggapi hal ini Tim Pemenangan yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN), Jhon Sang Alang pencipta lagu Ganti Presiden mengaku Prabowo Subianto mampu menguasai panggung debat dengan latar belakang wawasan dan kemampuan yang dimiliki Prabowo dengan didukung data yang sudah dipersiapkan BPN.

“Optimis Prabowo mampu memenangkan debat kedua ini dipenampilan yang ditunggu – tunggu pendukung 02,” ucapnya mantap saat hadir dalam peresmian Sekber Relawan Pemenangan Prabowo Sandi Bekasi Raya.

Persiapan dan dukungan dari partai koalisi pun sudah jauh – jauh dipersiapkan seperti yang diutarakan anggota DPR RI dari PAN, Intan Fauzi.”Kami suport dan berikan semangat, Prabowo Subianto mampu menguasai materi debat dan tampil lebih baik,” ungkap Intan, Minggu (17/2/2019).

Dalam debat kedua tersebut, KPU membuat sesi eksploratif dengan menampilkan video berdurasi pendek terkait visi misi masing-masing calon presiden. Tujuannya untuk melihat kemampuan eksploratif kandidat untuk memahami sekaligus menjelaskan dan mencari solusi atas masalah.

Baca juga :  Pasca Sarjana UIA Gelar Seminar Nasional Islam Dan Demokrasi

Segmen di debat kedua sama dengan debat pertama. Namun, di segmen keempat yaitu sesi pertanyaan dari panelis, ada video pendek masing-masing kandidat.
Segmen satu pemaparan visi-misi, segmen kedua dan ketiga adalah pertanyaan panelis, segmen keempat adalah eksploratif, kelima inspiratif yaitu masing-masing kandidat bertanya pada kandidat lain.

Format memungkinkan kandidat tampil rileks, original, dan lebih eksploratif menjelaskan secara rinci visi-misi serta program.(fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru