oleh

Safari Dakwah Polres Tangsel di Laksanakan di Polsek Curug

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Safari Dakwah Polres Tangerang Selatan dengan tema Bersama Polri dan Masyarakat, Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk dalam Dekapan Persatuan Merah Putih” Bersama KH. Uyad Al Bantani & Ust. Aa Reza.

Bertempat di Halaman Polsek Curug Jl. Raya STPI Curug Km.5 Kel. Curug Kulon Kec. Curug Kab. Tangerang.Jumat ( 15/02/19 ) Pukul 20.00 – 23.15 Wib dengan J orang Penanggung jawab Kompol Tedjo Asmoro. SH. M.Si (Kapolsek Curug).

Pemberian santunan untuk anak yatim

Safari Dakwah di hadiri : Kompol Arman, S.IK, M.Si (Wakapolres Tangerang Selatan), Kompol Tedjo Asmoro. SH. M.Si (Kapolsek Curug), Kabag Ops Res Tangsel Kompol Murodih, K.H Uyad Al-Bantani (Ketua Safari Dakwah), Ust. Aa Reza (Pendakwah), PJU Polres Tangsel, Para Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Camat Curug diwakili oleh Bpk Cucu Supriyadi (Kasie Pemerintahan), Danramil 02 Curug diwakili oleh Pelda Darsan, Ketua MUI Kec. Curug H. Ahyani als H. Embang, Ketua KUA Kec. Curug H. Dasman. S.Ag, Waka Polsek Curug Iptu Warno, Para Kanit, Panit, Kapolsub sektor, Kasie dan anggota Polsek Curug, Para Lurah/Kades se- Kec. Curug, Para ketua Ponpes se-Kec. Curug, Para Kyai, Toga dan Tomas se- Kec. Curug, Ketua Ranting Bhayangkari Curug beserta anggota Bhayangkari Curug.

Kompol Arman, Sik, M.Si (Wakapolres Tangerang Selatan), dalam sambutannya Menyampaikan : “Alhamdulillah Pada malam hari ini kita semua dapat berkumpul di halaman Polsek Curug dalam keadaan Sehat Walafiat, Tujuan dalam acara Safari Dakwah ini yaitu agar lebih meningkatkan tali silahturahmi dan Ukhuwah antara kita dengan masyarakat di Kec. Curug sekaligus kita akan menimba ilmu dari para alim Ulama dan semoga kegiatan kita diberkahi oleh Allah SWT” Ujar Wakapolres Tangsel

Baca juga :  Himbau Pemuda Nongkrong Bripka Ilham Antisipasi Guankamtibmas

Lebih lanjut Wakapolres Mengatakan ” Kami akan Mengadakan Acara safari Dakwah di seluruh Kantor Kepolisian di Wilayah Polres Tangsel dan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sesuatu yg baru kepada Masyarakat dan juga menambah ilmu pengetahuan dan diharapkan Setelah acara ini akan memberikan rasa gembira bagi kita sekalian, Pada kesempatan ini saya ingin menyampakan situasi Pemilu 2019 saat ini sudah banyak informasi yg beredar di masyrakat yang menyesatkan dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, Pilihan boleh beda tapi jangan menodai persatuan dan kesatuan, Untuk itu mari kita bersama-sama untuk menjaga persatuan dan kesatuan”, Pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua KUA Kec. Curug H. Dasman. S.Ag ” Malam ini hadirnya kita disini menjadi bukti takdir Allah, bahwa Polri dari dulu sampe sekarang menganyomi, Melayani dan melindungi Masyrakat, Saya ingin menyambung saja apa yang telah di sampaikan oleh bapak Kapolres yaitu kita disini untuk memperkuat Tali Silaturahim Karena Silahturahmi ini akan menjadikan semangat untuk kita supaya tidak terpecah belah karena kita tahu akhir -akhir ini semakin banyak berita Hoak dan untuk itu jangan sampai kita terpecah belah”.

Ketua MUI Kec. Curug H. Ahyani als H. Embang menyampaikan, “Pada Intinya untuk menciptakan suasana pilpres dan pileg aman terkendali Kuncinya gampang silahkan pilih Paslon masing masing sesuai hati nurani dengan tidak menjelekan Paslon yang lain jangan sampai terjadi perpecahan antar kita agar tercipta suasana yang kondusif jangan sampai mengurangi rasa cinta karena beda pilihan, karena siapapun yang terpilih kita tetap rakyat Apapun yang terjadi kita tetap pertahankan NKRI dengan tidak ada gesekan sekecil apapun.

Baca juga :  HUT TNI Ke 74 Polsek Pagedangan dan Polsek Legok beri Kejutan

Dalam Tausiyahnya Ustad Adi dan Alwi (Ustad Kembar) menyampaikan ” Kita Berkumpul disini mendengarkan Tausiyah  agama, akan menjadi kolase di akhirat nanti, dimana akan di rekam sebagai kebaikan kita, kelak nanti kita dikumpulkan di padang mahsyar, dimana manusia di kumpulkan dan tidak bisa melakukan apapun, kecuali orang – orang Soleh mereka akan berkumpul bersama baginda Nabi Muhammad SAW, semoga kita menjadi umat nabi Muhammad, Persaudaraan dan persatuan umat yang telah dibentuk oleh nabi kita Muhammad, jangan sampai terpecah belah oleh hal yang sepele, kita umat muslim jangan mempermasalahkan perbedaan, apalagi di negara kita diikat oleh Bhineka tunggal Ika, sekalipun berbeda-beda tetapi tetap satu. Dalam Riwayat ada pahala yang melebihi ibadah kepada Allah SWT, yaitu apabila menyatukan orang sedang bertengkar, atau dalam perbedaan kita menjadi pendamai diantaranya. Utamakan ucapan salam karena salam merupakan tali silaturahmi. Kalau kita menerima informasi dari media dan   kita tidak tau sumbernya jangan mudah menerimanya, dipelajari dulu beritanya ketika informasinya belom jelas cukup sampai di tangan kita saja”.

Sementara Ustad Kholidin (Pendakwah) Menyampaikan : ” Kita disini untuk memperkuat Tali Silaturahim Karena Silahturahmi ini akan menjadikan semangat untuk kita supaya tidak terpecah belah karena kita tahu akhir -akhir ini semakin banyak berita Hoak dan untuk itu jangan sampai kita terpecah belah. Islam turun untuk keselamatan di muka bumi, yg telah banyak di contohkan oleh Rasulullah SAW. Jadilah kita umat muslim yang dermawan, bukan yang baqil/pelit kepada sesama karna sifat tersebut sangat jauh dari Rahmat Allah SWT tetapi Mendekat dengan Neraka. Jangan karena perbedaan pilihan dalam politik menjadi kita saling bermusuhan antar saudara, tetangga dan sesama, apalagi sampai mengumpat/cela-mencela bahkan memfitnah. Karena Allah SWT mengharamkan seseorang masuk surga bila saling bermusuhan. Jadilah umat muslim yg saling memaafkan dan mampu menahan amarahnya karena itu adalah ciri manusia yg bertaqwa yg telah di contohkan Rasulullah SAW.

Baca juga :  Polres Karawang Tanam Bibit Pohon Untuk Penghijauan Lingkungan Mako

Doa dan Muhasabah oleh K.H Uyad Al-Bantani (Ketua Safari Dakwah) Menyampaikan : “Mari kita berzikir semata mata hanya ingin mendapatkan Surganya Allah SWT dan malam hari ini waktu yang singkat mari kita panjatkan doa dan mudah – mudahan doa ini akan menjadi doa terbaik bagi kita karena sebesarnya apapun Pahala kita dan sebesar adapun sodaqoh kita,sedikit saja kita menyakiti orang tua maka Surga akan menjauh dari kita dan andaikan Allah menitipkan satu kemulyaan kepada kita hendaklah itu kita berikan kepada orang tua. Malam ini kita tagih kepada Allah karna Allah mampu mengabulkan doa kita dan mari kita tundukan kepala kita untuk berdoa kepada Allah Swt.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru