oleh

Roemah Djoeang Jakarta Utara Siap Sukseskan Pileg dan Pilpres

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Tahun 2019 adalah tahun politik, tahun pelaksanaan pesta demokrasi rakyat. Ditahun ini akan diselenggarakan pemilu serentak untuk memilih presiden-wapres dan anggota parlemen. Pilpres menghadirkan dua pasang kontestan sementara pileg menghadirkan ribuan calon legislatif se-Indonesia yang terbagi atas banyak daerah pemilihan.

Kondisi ini menjadikan suasana semarak, banyak organisasi dan elemen masyarakat yg turut terlibat dalam masa-masa kampanye, baik pilpres maupun pileg. Tak terkecuali Roemah Djoeang Jakarta Utara, Sebagai bagian dari Roemah Djoeang pusat, sebuah organisasi relawan terbesar  pengusung duet Prabowo Sandi sebagai capres-cawapres nomor urut 2.

Roemah Djoeang Prabowo Sandi/RDPS Jakarta Utara yg di kordinatori oleh Erwin Hidayatulloh yang juga Caleg Partai Gerindra untuk DPRD DKI Jakarta nomer urut 9 dapil Jakarta tiga (kec Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan)  ini kerap melakukan konsolidasi organisasi. Dan bertekad untuk turut memenangkan pasangan Prabowo Sandi sebagai Pemimpin RI dan para ‘perwiranya’ sebagai anggota parlemen, baik itu menjadi anggota DPR, DPD dan DPRD DKI Jakarta. Dengan begitu RDPS Jakarta Utara terlibat aktif mensukseskan pemilu 2019 dan mencegah golput.

Hal ini di sampaikan Erwin saat menggelar kopi darat (silahturahmi-kordinasi ala Roemah Djoeang) relawan RDPS Kel. Pademangan barat, Jakarta Utara (10/2/19)

“Kami para relawan Roemah Djoeang Prabowo Sandi wilayah kordinatoriat Jakarta Utara bertekad turut sukseskan pelaksanaan pilpres dan pileg tahun ini, mencegah golput dan mengarahkan masyarakat untuk turut mencoblos semua kartu suara, secara tepat,” demikian ujar Erwin, pria yg ramah senyum ini.

Selanjutnya korwil RDPS Jakarta Utara ini menjelaskan bahwa yang dimaksud mencoblos semua kertas suara adalah memilih capres-cawapres, caleg DPR RI, DPD RI dan DPRD DKI Jakarta. Karena minimnya sosialisasi tentang pemilu, tidak semua masyarakat Jakarta tahu bahwa pemilu kali ini mencoblos 4 kali dalam bilik suara. Untuk itu perlu dilakukan upaya edukasi politik agar masyarakat paham.

Dalam setiap pelaksanaan kopi darat dengan relawan pendukung dan masyarakat, Erwin selalu menjelaskan hal tersebut dgn lugas dan terinci.

“Sudah menjadi bagian dari tugas kerelawanan menyampaikan hal ini, karena inilah salah satu sumbangsih Roemah Djoeang Jakarta Utara dalam turut mensukseskan pesta demokrasi ini,” demikian kata Erwin Hidayatulloh.

Terakhir, Erwin Tokoh relawan Jakarta Utara yang juga calon anggota legislatif ini menyatakan bahwa terkait pencalegannya, bahwa soal terpilih tidaknya sebagai anggota parlemen ibukota di kebon sirih itu urusan Tuhan dan rakyat. Yang jelas saat ini baginya adalah berjuang terus meyakinkan masyarakat agar menetapkan pilihan terbaik dalam pemilu 17 April nanti dan turut menyukseskan dengan tidak golput. Karena perubahan bangsa dan negara yang lebih baik ada ditangan rakyat.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru